Infrastruktur Menjadi Skala Prioritas Pembangunan Desa Tegal Gondo Purbolinggo -->

Breaking news

Live
Loading...

Infrastruktur Menjadi Skala Prioritas Pembangunan Desa Tegal Gondo Purbolinggo

Wednesday 28 November 2018


Lampung Timur, (MI)-  Dalam upaya percepatan pembangunan desa, Program Dana Desa (DD) yang di alokasikan Pemerintah Republik Indonesia memang sangat membantu dan di rasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat pedesaan.

Tanpa terkecuali masyarakat desa Tegal Gondo yang berada di kecamatan Purbolinggo kabupaten Lampung Timur di mana jalan – jalan desa yang terdahulu becek dan berlubang, kini mulai nampak bagus dan tertata.
Begitupun dengan Saluran air, Jembatan,Tanggul Penahan Tanah serta fasilitas lainnya mulai di benahi.

Hal itu di ungkapkan kepala desa Tegal Gondo Sunarko di dampingi Sekertaris dan perangkat desa lainnya di Balai desa setempat, Kamis (22/21/2018).

Sunarko menjelaskan bahwa desanya untuk Tahun 2018 ini mendapat kucuran Dana Desa(DD) dari pemerintah pusat sebesar Rp.709.303.000;, yang dialokasikan untuk;
– Pembangunan Drainase.
– Pembuatan Gorong – gorong sebanyak 8 unit
– Rubuha 5 unit
– Pembangunan Rumah Fakir miskin 2 unit.
– TPT(Tembok Penahan Tanah)
– Jambanisasi
– Pembangunan Jembatan,serta lainnya.

Sunarko juga menambahkan bahwa seluruh pekerjaan dan kegiatan yang di biayai oleh DD telah di lakukan Monitoring dan Evaluasi oleh Dinas PMD Lampung Timur bekerja Sama dengan instansi terkait juga element masyarakat dan seluruh kegiatan dan dinyatakan pekerjaan berjalan dengan baik.(PubDes/Lipsus)
[Indra]