DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Ini Harapan Edy Pratowo Pada Peringatan Hari Guru dan PGRI 2018

Ini Harapan Edy Pratowo Pada Peringatan Hari Guru dan PGRI 2018

Pulang Pisau, Kalteng (MI) - Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo berharap melalui momentum peringatan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun  2018, dan hari Guru tahun 2018 ini, kedepan kompetensi dan mutu guru selaku pendidik bisa lebih meningkat lagi.

“Kita mengharapkan kompetensi, dan mutu guru terus meningkat, supaya dunia pendidikan di daerah ini terus mengalami kemajuan,” kata Edy Pratowo usai menghadiri upacara peringatan hari guru, dan PGRI, di Pulang Pisau, Senin (26/11).

Dia juga mengatakan, untuk menunjang semua itu, pihaknya meminta kepada Dinas Pendidikan Pulang Pisau memprogramkan berbagai pelatihan pada 2019 mendatang.

“Hal tersebut agar kompetensi, dan mutu guru di daerah ini bisa menjadi lebih baik lagi, ” kata Edy Pratowo

Selain kompetensi, Bupati juga meminta kepada Dinas Pendidikan Pulang Pisau siapa ya memperhatikan penempatan guru supaya nantinya bisa merata pada 2019.

“Karena sebagian penempatan guru masih belum merata, dan menumpuk di ibukota Kabupaten,” terang Edy Pratowo

Menurutnya, pemerataan itu perlu dilakukan agar tidak ada lagi disalah satu Desa yang kekurangan guru, dan tidak ingin ada kesenjangan seperti itu.

“Kita meminta kepada Dinas Pendidikan Pulang Pisau memperhatikan hal ini, termasuk tunjangan guru juga tetap menjadi prioritas kita, " pungkasnya. (Yan)
Post a Comment