Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Kasad Apresiasi Semangat Lintas Sektoral di Jateng dan Batang

Kasad Apresiasi Semangat Lintas Sektoral di Jateng dan Batang

BATANG, (MI) – Akhirnya, TMMD Reguler Ke-103 Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Batang, dengan sasaran Desa Durenombo Kecamatan Subah, ditutup secara simbolis oleh oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si di lapangan desa yang disaksikan ratusan orang. Selasa pagi (13/11/2018).

Dengan membacakan amanat dari Kasad, Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD, Pangdam IV menyampaikan bahwa, selama satu bulan sejak TMMD Reguler 103 resmi dibuka 15 Oktober 2018 lalu, para anggota Satgas gabungan yang terdiri dari prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda serta segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras menyelesaikan sasaran fisik maupun non-fisik pembangunan. Dengan semangat kebersamaan serta gotong royong sekaligus cucuran keringat yang terpancar di setiap wajah yang bersama-sama bekerja di lapangan, pembangunan infrastruktur dapat diselesaikan maksimal.

“Inilah refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan sama, guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat. Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI-Rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara.” ungkap Pangdam.

Dilanjutkan, kemanunggalan merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh. Diketahui, program pembangunan melalui TMMD mencakup 50 desa sasaran di 50 Kabupaten/Kota serentak diseluruh Indonesia, baik itu TMMD Sengkuyung maupun Reguler 103.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur, Bupati, Walikota, instansi Kementerian terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat yang telah membantu prajurit,  mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-103 ini.” imbuhnya.

Baca juga : Akmil Wisuda 136 Pati 

Dengan pembacaan amanat Kasad tersebut, telah rampung membangun wilayah Durenombo, salah satu realisasi Nawacita Presiden RI yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran.[an]