DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Ketulusan Hati Bripka Subiyanto Menjadi Teladan Polisi Masa Kini

Ketulusan Hati Bripka Subiyanto Menjadi Teladan Polisi Masa Kini

MARTAPURA, (MI)-  Bripka Subiyanto mendadak menjadi viral usai fotonya yang sedang memberikan bantuan kepada seorang ibu berkebutuhan khusus di upload di berbagai jejaring media sosial.

Dalam foto tersebut, terlihat Bripka Subiyanto memberikan bantuan kepada seorang ibu berkebutuhan khusus yang sedang berjuang mengais rezeki di Jalan A. Yani KM 38.900.

Menjumpai hal tersebut, Bripka Subiyanto langsung tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban sang ibu berkebutuhan khsusus tersebut.

Dengan modal yang dimilikinya, Bripka Subiyanto lalu memberikan bantuan berupa satu dos mi instan kepada ibu tersebut.

Tanpa sepengatahuan Bripka Subiyanto, ternyata pada saat itu ada seorang warga yang mengabadikan momen ketika Bripka Subiyanto memberikan bantuan kepada ibu berkebutuhan khusus itu.

Sontak, foto tersebut menjadi viral di jejaring media sosial, dan banyak mendapat respon positif dari masyarakat.

Diketahui, Bripka Subiyanto adalah salah seorang anggota Polri yang kesehariannya bertugas di Satlantas Polres Banjar.

Bripka Subiyanto merupakan sosok polisi yang dikenal ramah dan juga ringan tangan terhadap sesamanya.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, melalui Kasat Lantas AKP Indra Agung Perdana Putra membenarkan bahwa Bripka Subiyanto adalah personil Satlantas Polres Banjar, yang pada saat itu bertugas sebagai 'Tim Urai A Kemacetan Police Week End'.

"Benar, Bripka Subiyanto merupakan personil Polres Banjar, beliau memang sangat ramah dan ringan tangan. Sikap welas asih yang terjadi secara natural tersebut, menjadi contoh bahwa membantu sesama merupakan budaya dan warisan dari Rasulullah SAW yang hingga saat ini masih terjadi atas kehendak Allah SWT," kata Kasat Lantas Polres Banjar, Sabtu (17/11).

Kasat Lantas Polres Banjar juga tak lupa untuk selalu mengajak personil satuannya untuk selalu berbuat baik, walaupun sekecil apapun perbuatan baik itu.

"Mari berbuat baik dan teruslah berbuat baik, dimanapun dan kapan pun, serta kepada siapapun," pungkasnya.[yan]