Kodam III/Siliwangi Akan Jadikan Bandung Lautan Sepeda -->

Breaking news

Live
Loading...

Kodam III/Siliwangi Akan Jadikan Bandung Lautan Sepeda

Tuesday 6 November 2018

Bandung, (MI) - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada  tanggal 10 Nopember 2018, Kodam III/Siliwangi  akan menyelenggarakan sepeda santai dan akan menjadikan Bandung Lautan Sepeda.

Usai melaksanakan upacara Hari Pahlawan, para pecinta sepeda langsung memadati Jalan Diponegoro didepan Gedung Sate untuk bersama - sama mengayuh sepedanya  mengitari Kota Bandung.

Acara yang diselenggarakan oleh Kodam III/Siliwangi ini bertajuk Bandung Lautan Sepeda, sehingga pada hari tersebut para peserta bisa bersepeda dengan santai dan aman karena dikawal oleh TNI dan Polri.

Diperkirakan sekitar 15.000 peserta akan mengikuti sepeda santai dengan menempuh jarak 13 Km dengan mengambil start dari depan Gedung Sate Jalan Diponegoro melewati route Jl. Ir. Djuanda, Jl. Merdeka, Jl. Lembong, Jl. Tamblong, Jl. Asia Afrika, Jl. Sudirman, Jl. Gardujati, Jl. Pasir Kaliki, Jl. Pasteur, Jl. Cihampelas bawah, Jl. Wastu Kencana, Jl. Purnawarman, Jl. Ranggagading, Jl. Sawunggaling, Jl. Tamansari, Jl. Cikapayang, Jl. Surapati, Pusdai dan Fhinis Jl. Diponegoro Gd. Sate.

Kegiatan Bandung Lautan Sepeda diselenggarakan berkat kerja sama Kodam III/Siliwangi dengan Polda dan Pemprov Jabar serta instansi terkait lainnya.

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) mengatakan, Bandung Lautan Sepeda diikuti lebih kurang 15.000 peserta dari TNI, Polri, ASN, Komunitas Sepeda, Siswa dan masyarakat umum.

Acara Bandung Lautan Sepeda ini, menjadi sarana perekat sosial sebagai ajang silaturahmi dan pertemanan antar komunitas sepeda, jelasnya.

"Selain itu, keberadaan komonitas sepeda onthel ditengah - tengah peserta dapat memberikan motivasi dan warna tersendiri," ungkap Pangdam.

Baca juga : Copet di Konser Iwan Fals Dibekuk Team Vipers Polres Tangsel

Ditambahkannya, kegiatan Bandung Lautan Sepeda ini gratis dan tidak dipungut biaya. Bandung Lautan Sepeda mengibarkan semboyan mari berolah raga, dari kita, oleh kita dan untuk kita semua dan Tetap Semangat. (Red/Pendam III/Siliwangi).