Kodim 0808/Blitar, Gugah Semangat Belajar Siswa Siswi Dengan Simokos -->

Breaking news

Live
Loading...

Kodim 0808/Blitar, Gugah Semangat Belajar Siswa Siswi Dengan Simokos

Tuesday 27 November 2018

Blitar, Jatim (MI) - Sarana Interaksi Komunikasi Sosial (Simokos) datang menyambangi sekolah dasar negeri 1 Nglegok yang berada di Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Selasa (27/11).

Seperti biasanya, kedatangan Simokos disambut gembira oleh  seluruh siswa siswi SDN 1 Nglegok yang dioperasikan oleh Anggota Koramil 0808/05 Nglegok yang dipimpin oleh Peltu Edi.

Peltu Edi Anggota Koramil 0808/05 Nglegok saat dikonfirmasi menyatakan sangat senang dan bangga karena kedatangan Simokos di sekolah SDN 1 Nglegok dan mendapat sambutan yang sangat antusias dari pihak guru maupun para siswa siswi.

Simokos ini merupakan sarana komunikasi sosial ke sekolah-sekolah di wilayah Kodim 0808/Blitar dan untuk saat ini simokos berkesempatan berada di wilayah koramil 0808/05 Nglegok Kabupaten Blitar.

Lanjut Peltu Edi juga menyampaikan "Simokos ini dilengkapi dengan multi media, dengan adanya buku bacaan, majalah dengan menawarkan program-program yang cukup banyak diantaranya pengetahuan Wasbang, Pancasila, narkoba, UUD 1945, Bhinika Tunggal Ika.

Serta dilengkapi dengan TV untuk memutar film tentang TNI dan lagu-lagu Nasional, Film perjuangan sebagai pengetahuan dan sebagai motivasi bagi mereka, serta kita berikan permainan tentang mengajarkan kerja sama antara satu dengan yang lainya,"Tuturnya.

Sementara itu Muji, S.Pd salah satu Guru SDN 1 Nglegok "Hanya bisa mengucapkan terima kasih yang banyak atas bantuan memberikan pengetahuan kepada seluruh siswa siswi SDN 1 Nglegok.

Sehingga dengan harapan dapat menggugah kepada pelajar untuk lebih giat belajar, rajin membaca serta dapat menambah wawasan kebangsaan dan meningkatkan ilmu pengetahuan, Ujarnya (Anung/Red).