DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Nurullah Akhirnya Di Amankan Polisi

Nurullah Akhirnya Di Amankan Polisi

Probolinggo, (MI) - Nurullah bin Sirajun atau NS (35), pelaku pembacokan terhadap Suyanto (40), warga Jalan Sunan Kalijogo, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, akhirnya berhasil dibekuk Satreskrim Polresta Probolinggo.

Pelaku tertangkap di wilayah Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo setelah menjadi buron selama 5 hari. Pelaku merupakan warga Desa Selok Gondang, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.

Usai diamankan di Mapolresta Probolinggo, Nurullah mengaku terpaksa menganiaya Suryanto yang tak lain temannya sendiri karena terdesak. Saat itu korban terlebih dahulu melayangkan sebilah celurit kepadanya.

Ia pun berusaha merebut senjata tajam itu dan balik menyerang korban sebagai bentuk mempertahankan diri.

Saya rebut cluritnya dan tebaskan ke tubuhnya hingga dua jarinya putus," ungkap Nurullah kepada detikcom, Kamis (29/11/2018).

Karena khawatir dikeroyok warga yang mulai berdatangan pasca kejadian, Nurullah kemudian memilih kabur bersama dua temannya.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal menjelaskan motif Nurullah mendatangi Suryanto karena merasa istri siri pelaku disembunyikan korban.

"Yang jelas kasus ini bermotif asmara antara korban, pelaku dan istrinya," terangnya.

Namun hanya pelaku yang diamankan. Sedangkan kedua temannya tidak diproses secara hukum.

"Untuk dua teman pelaku yang ikut saat kejadian, kita tidak proses hukum dan hanya sebatas saksi, karena keduanya hanya mengantarkan pelaku saja," tambah Alfian.

Dari penangkapan tersebut, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti sebilah clurit, jaket pelaku, dua jari korban dan sepasang sandal.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 351 ayat 2 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun. [Ind]
Post a Comment