DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Pabung Kodim 0808/Blitar, Hadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional

Pabung Kodim 0808/Blitar, Hadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional

Blitar, (MI) - Perwira penghubung (Pabung) Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo mewakili Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menghadiri Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 Tahun 2018 tingkat pemerintah Kota Blitar, Senin (19/11/2018).

Upacara yang digelar didepan halaman kantor Walikota Blitar Jl. Merdeka Kota Blitar dengan Tema "Aku Cinta Sehat dengan Sub tema Ayo Hidup Sehat" dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Walikota Blitar Drs Santoso M.pd.

Kegiatan Upacara tersebut dihadiri juga jajaran Forpimda Kota Blitar, kepala OPD kota Blitar, Dinas Kesehatan Kota Blitar, para perwakilan profesi kesehatan Kota Blitar, serta para pegawai rumah sakit yang ada di kota Blitar.

Dalam sambutanya Menteri kesehatan RI Prof Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp. M (K) yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang kita laksanakan saat ini mengangkat Tema "Aku Cinta Sehat dengan Sub Tema Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita"

Tema tersebut diambil sesuai sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Peringatan Hari Kesehatan Nasional merupakan momentum yang baik untuk mengingatkan kita semua bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud.

Apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotiv-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan preventif.

Pemenuhan sumber daya manusia kesehatan untuk memenuhi akses pelayanan kesehatan khususnya di daerah terpencil, selain keberhasilan yang kita capai kita juga masih menghadapi tantangan permasalahan kesehatan yang masih terjadi di Indonesia diantaranya angka kematian ibu, tingginya angka kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular "kata Wakil Walikota Blitar saat membacakan amanat menteri kesehatan Ri.

Lanjut Wakil Walikota Blitar "peringatan hari kesehatan Nasional saat ini mari kita kobarkan semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat memandirikan dan memperdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

Hal tersebut didasarkan pada kenyataan bahwa keberhasilan program kesehatan tidak lepas dari peran Masyarakat dan lintas sektor terkait "Tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Blitar juga menyerahkan penghargaan kepada Anggota kesehatan yang berprestasi ditingkat Kota Blitar, (An/Red).
Post a Comment