Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0712/Tegal Gelar Bakti Sosial -->

Breaking news

Live
Loading...

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0712/Tegal Gelar Bakti Sosial

Wednesday 14 November 2018

Tegal, (MI)- Dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika, Kodim 0712/Tegal gelar bakti sosial (Baksos) pengobatan massal bertempat di Aula Makodim 0712/Tegal, Rabu (14/11/2018).

"Pada pelayanan tersebut melibatkan 7 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Talang dan Puskesmas Dukuhturi Kabupaten Tegal yang dipimpin oleh dr. Wahyuni," ujar Pakor Kapten Inf Radiono.

"Baksos ini merupakan salah satu kegiatan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika setiap 15 Desember. Yang diikuti oleh prajurit dan PNS serta perwakilan anggota Persit Cabang XXII Kodim 0712/Tegal dan masyarakat", terangnya.

 “Baksos berbentuk pelayanan kesehatan berupa pengobatan massal ini juga merupakan bagian dari pembinaan teritorial sebagai pelaksanaan tugas TNI-AD dalam operasi militer selain perang (OMSP),” ujarnya.

Selain itu, baksos ini juga digelar sebagai wujud kepedulian sosial yang bersifat positif dalam membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya yang menderita sakit, terutama untuk meringankan beban kehidupan mereka.

“Kami (TNI) hadir di tengah masyarakat sebagai bagian dari kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

Kegiatan ini bukti nyata peran TNI dalam kehidupan di tengah masyarakat. Pengobatan masal dilakukan dengan sasaran seluruh warga Tegal baik Kota maupun Kabupaten yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan pengobatan yang maksimal. kesehatan merupakan hal yang penting bagi manusia. Warga masyarakat merasa senang dan antusias dengan di adakannya Pengobatan masal yang diselenggerakan oleh Kodim 0712/Tegal ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz, Pasi Intel Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Radiyono, Dr. Wahyuni dari Puskesmas Talang dan Tim medis dari Puskesmas Talang serta Puskesmas Dukuhturi.[an]