DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Pimpin Ziarah di TMP Raden Wijaya, Danrem 081/DSJ Ingatkan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan

Pimpin Ziarah di TMP Raden Wijaya, Danrem 081/DSJ Ingatkan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan

Blitar, Jatim (MI) - Danrem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. memimpin upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, bertempat di TMP Raden Wijaya Jl. Sudanco Supriyadi Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (10/11).

Kolonel Inf Masduki mengatakan," Ziarah dan Tabur Bunga yang dilaksanakan selain dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan mengenang jasa para pahlawan, juga bertujuan guna membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme bagi kita semua."

"Kita di sini untuk mengenang bagaimana perjuangan para pahlawan kita dulu merebut kemerdekaan dengan darah dan air mata, jiwa raga dikorbankan semua untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia," uangkapnya.

"Untuk itu para generasi penerus wajib mempertahankan dan mengisinya dengan sebaik-baiknya. Jangan berselisih, kita tingkatkan persatuan dan kesatuan  guna membangun negeri ini," jelas Kolonel Inf Masduki.

Ia menambahkan, "Hal itu perlu ditumbuhkan khususnya di kalangan para generasi muda, agar mereka nantinya mempunyi semangat cinta tanah air dan tidak tercerai berai.

"Untuk itu sebagai penerus Bangsa kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan kemampuan yang kita miliki, salah satunya dengan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela Bangsa dan Negara Indonesia tercinta," pungkasnya.

Baca juga : Raup Miliaran Rupiah, Wanita Paruh Baya Diciduk Polisi

Tampak hadir dalam kegiatan itu, antara lain Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, S.E., Wakil Walikota Blitar Drs Santoso, M.Pd., Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K, M.Si., Kepala BNNK Blitar AKBP Agustianto, Kepala Pengadilan Negeri Blitar Agung Suhendro, S.H., MH. dan Pejabat Forkopimda Kota Blitar. (An)
Post a Comment