DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Polres Nganjuk, Berbagi Dengan "Jimpitan" Setiap Hari

Polres Nganjuk, Berbagi Dengan "Jimpitan" Setiap Hari

Nganjuk, (MI) - Berbagai cara dilakukan polisi untuk menciptakan suasana kondusif di wilayahnya. Tak terkecuali Polres Nganjuk. Mereka melakukan patroli Kencur dan jimpitan uang Rp 1.000.

Uang jimpitan seribu rupiah dari seluruh anggota dilakukan setiap hari saat usai gelar apel pagi.

"Gerakan seribu rupiah kita lakukan setiap hari usai apel pagi. Diharapkan dengan kegiatan jimpitan seribu ini anggota memiliki rasa berbagi dengan sesama, dan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu," kata Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Kamis (29/11/2018).

Uang jimpitan atau iuran seribu rupiah dari seluruh anggota itu kata Dewa dalam sehari terkumpul antara Rp 500 ribu hingga Rp 600 ribu. Uang itu disalurkan kepada warga kurang mampu. Pemberian dilakukan saat acara patroli dan cangkrukan secara bergilir dari desa ke desa di masing-masing wilayah Polsek.

"Kegiatan cangkrukan dan patroli kita namakan patroli kencur itu merupakan kependekan dari Kenali dan Curhat. Bertujuan untuk lebih dekat dan mengenal masyarakat dengan cara mendengarkan langsung curahan hati tentang harkamtibmas," katanya.

Selain cangkrukan keliling sambil patroli itu tersebut ujar Dewa, polisi juga mengampanyekan gerakan anti hoax, radikalisme, dan money politic menjelang pemilu 2019. Saat patroli dan cangkrukan itu polisi juga memberikan cindera mata berupa tas dan kaos anti hoax.

Saat cangkrukan dan patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk, didampingi Kasat Intel, Kasat Reskoba, dan Kasipropam. Kegiatan Patroli Kencur (kenali dan curhat) dan cangkrukan dengan masyarakat dilakukan disalah satu warung milik Sri, di tepi jalan Nganjuk - Jombang, Desa Jatikalen, Kecamatan Jatikalen.[ind]
Post a Comment