DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Polres Purwakarta Sosialisasi Sistem Manajemen Kerja (SMK) Online

Polres Purwakarta Sosialisasi Sistem Manajemen Kerja (SMK) Online

Purwakarta, (MI) – Aplikasi sistem informasi penilaian kerja secara online bakal dimanfaatkan Polres Purwakarta guna menilai langsung kinerja anggotanya saat bertugas.

Saat ini, masih tahap sosialisasi dan pelatihan, Seperti yang dilaksanakan oleh Bagian Sumber Daya Polres Purwakarta di Mako Satpolair  Sabtu,  (24/11/2018).

Sistem Manajemen Kerja (SMK) online ini mulai di sosialisasikan kepada personil Polres Purwakarta dan Jajaran Polres Purwakarta.

Kabag Sumda Polres Purwakarta Akhmad Nurhadi mengatakan Sistem Manajemen Kerja (SMK) online dapat dijadikan syarat administrasi jika personel ingin mendaftar sekolah kejuruan lanjutan untuk karier di kepolisian.

“Bisa mengidentifikasi dan mengukur kinerja anggota,” ucapnya.

Untuk memahami sistem tersebut, Personil Polres Purwakarta dan Polsek Jajaran diberi Sosialisasi oleh Personil dari Bagian Sumber Daya Polres Purwakarta.

Yuniar Eka W Paur Min Bag Sumda Selaku operator SMK Online Polres Purwakarta saat menyampaikan sosialisasinya mengatakan “Penilaian kinerja yang akurat berdasarkan fakta dan capaian kinerja. Mampu mengukur jumlah hasil kerja dari setiap tugas jabatan, mampu menyajikan data dan informasi tentang pegawai negeri pada Polri khususnya Polres Purwakarta secara online berkualitas.”

“Setiap uraian pekerjaan dilakukan personel berdasarkan pada tugas dan fungsi, wewenang, tanggung jawab dan uraian tugas. Hasilnya akan digunakan sebagai pertimbangan dalam penyusunan kontrak kerja berdasarkan dokumen perjanjian kinerja tempat anggota bertugas. “ tambahnya lagi Sistem SMK Online ini akan mencatat serta mengurangi faktor subjektivitas dalam pengembangan karier.

Lebih lanjut Kabag Sumda menyampaikan “Jangan sampai prestasi tak terhimpun. Nantinya setiap prestasi kami beri skor. Jika pelanggaran ada pengurangan skor. Prestasi nilai plus, pelanggaran skor negatif,” jelasnya. [Dede]
Post a Comment