DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

"Poster Raja Jokowi" Jurus Baru Black Campaign

"Poster Raja Jokowi" Jurus Baru Black Campaign

Jakarta, (MI)- PDIP membantah keras telah menyebarkan alat peraga kampanye berupa poster bergambar “Raja Jokowi”. PDIP menilai poster tersebut merupakan bentuk black campaign.

Bantahan itu disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi sebaran poster bergambar calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo menggunakan kostum raja, lengkap dengan mahkota emas.

Menurutnya, poster itu merupakan bentuk kampanye hitam yang bertujuan menurunkan tingkat elektabilitas PDIP.

"Gambar Presiden Jokowi menjadi raja, jurus baru black campaign. Atribut itu seolah mendukung kami, padahal bersifat black campaign,” tegasnya dalam keterangan pers yang dipancarluaskan, dilansir RMOL Selasa (13/11).

Hasto menyebut bahwa dari aspek estetika, komunikasi politik, daya imajinasi, dan teknik kampanye, atribut bergambar PDIP dan Jokowi yang terpasang di beberapa sudut di Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah tersebut sudah tentu bukan dari partainya.

Maka dari itu, Hasto menduga ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sengaja memalsukan alat peraga kampanye (APK) PDIP. Tujuannya, untuk menyudutkan PDIP.

"Kami yakin, atribut tersebut dipasang oleh pihak yang mau mendiskreditkan kami," tandasnya.

Lebih lanjut, Hasto menduga upaya mendiskreditkan PDIP itu tak lepas dari tingkat elektabilitas partainya yang selalu menempati urutan atas di beberapa lembaga survei.

"Akibatnya, ada kekuatan-kekuatan tertentu yang men-downgrade PDI Perjuangan agar elektabilitas turun. Ini cara-cara yang tidak sehat dalam demokrasi," demikian Hasto. [rec]

Baca juga : Lamtim ; APBD 2019 Perioritaskan Pelayanan Bidang Infrastruktur

Post a Comment