Ratusan Wartawan Lampung Kecewa, Saat Liputan Presiden Jokowi Dibatasi -->

Breaking news

Live
Loading...

Ratusan Wartawan Lampung Kecewa, Saat Liputan Presiden Jokowi Dibatasi

Saturday 24 November 2018

Lampung, (MI)- Ratusan wartawan di Kabupaten lampung Timur, Provinsi Lampung mengaku kecewa saat melaksanakan peliputan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Islamiq karena dibatasi oleh oknum petugas jaga kepresidenan.

"Kemarin jum,at itu, puluhan dilarang masuk oleh petugas, kata mereka wartawan dibatasi".

Mereka mengaku kecewa dengan perlakuan tersebut karena tidak mendapatkan hasil yang maksimal saat peliputan kunjungan Presiden Jokowi 23-11-20180 ke Islamiq kabupaten lampung timur pada jum,at sore yang ditugaskan para redaksi medianya masing-masing. "Percuma kami buat ID card. Tapi masuk saja dibatasi," kata puluhan berbagai kabiro Lampung Timur.

AN, reporter dari Lampung net media online lokal Lampung, bersama rekan lainnya menemui masalah yang sama.

"Masa kita dilarang masuk? Padahal kita ingin back up berita lokal Lampung," kata reporter lampung net' dan media cetak suara gegana indonesia' itu.

dengan kejadian ini Para Ketua Forum FKSKM Lampung Timur dan beberapa pengurus PWLT menyesalkan perlakuan diskriminasi itu, karena wartawan tertentu bisa diizinkan masuk tetapi wartawan lainnya dilarang, padahal momen itu merupakan momen yang penting karena baru pertama kali seorang presiden masuk ke dalam Islamiq.

Menurut UU Pers no 40 Apapun kegiatan menyangkut public wartawan boleh ngeliput kegiatan apapun, Tapi rupanya penjaga pintu tidak berikan izin," ujar puluhan wartawan

Pada saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Islamiq untuk berikan grasi kepada 14 tapol, pada Jum,at sore, sejumlah wartawan asing dan perwakilan wartawan lokal serta nasional mendapatkan akses masuk. Sementara sejumlah wartawan media lokal dan nasional lainnya tidak diberikan izin.

"Padahal ada wartawan yang bisa masuk hanya memakai pakaian biasa . Ini jadi aneh, terkesan pilih kasih dan diskriminasi. Harapannya ini menjadi perhatian protokoler agar nantinya saat kunjungan Presiden Jokowi berikutnya ke Lampung Timur bersikap adil,"Kata ketua FKSKM dan pengurus PWLT

Sementara itu, Kapala Islamiq Tugi ,ketika hendak dikonfirmasi terkait hal itu beliau dicari-cari entah kemana ngumpetnya. [Indra]