Tiga Pilar Jakarta Pusat selenggarakan Apel Antisipasi Banjir di wilayah Jakarta Pusat -->

Breaking news

Live
Loading...

Tiga Pilar Jakarta Pusat selenggarakan Apel Antisipasi Banjir di wilayah Jakarta Pusat

Monday 19 November 2018

Jakarta, (MI)- Apel Antisipasi Banjir di wilayah Jakarta Pusat diselenggarakan oleh Tiga Pilar Jakarta Pusat Kodim 0501/JP BS, Polres Metro Jakpus, Pemda DKI Jakarta  bertempat di Silang Monas Jakarta Pusat. Senin (19/11/18).

Kegiatan apel antisipasi ini dipimpin oleh Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara.  didampingi dua  pimpinan institusi  yaitu, Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu.

Hadir sebanyak 524 orang dari unsur TNI, Polri, Dinas Kebakaran,Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, SAR Jakpus, Dinas Sosial, PMI, Saka Bhayangkara, Pokdar Kamtibmas, Security.

Walikota menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan visi dan langkah dalam menyikapi musim penghujan diwilayah Jakarta Pusat dihadapkan dengan kerawanan banjir akibat fenomena alam tersebut.

Dandim 0501/JP BS  menambahkan agar seluruh komponen menyamakan langkah dan bersiaga untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir, juga mengatur proses penanganan terpadu manakala bencana datang dan tidak bisa dihindari.

"Bencana alam tak merupakan rahasia Allah, namun segala upaya harus kita maksimalkan agar terhindar dari kerugian atau kerusakan yang lebih besar", urai Dandim.

Ketiga unsur pimpinan sepakat untuk meningkatakan sinergitas  Tiga Pilar Jakarta Pusat untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana banjir diwilayah Jakarta Pusat. [Red/an]