DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

TIK Barut Ikuti Orientasi tugas PPID

TIK Barut Ikuti Orientasi tugas PPID

Palangkaraya, (MI) - Program Inovasi Desa (PID) hadir sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa (DD) dengan memberikan rujukan inovasi pembangunan desa serta merevitalisasi peran pendamping dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan SDM serta infrastruktur desa.

Terkait program yang terbilang relatif baru ini, Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Barito Utara mengikuti orientasi tugas Pokja Pengelolaan Pengetahuan dan Inovasi Desa (PPID), 2-8 Oktober di Palangkaraya.

Sebanyak lima orang anggota TIK yang mengikuti orientasi yaitu Roosmadianor (Diskominfo), Suprayetno (Disdik), Silas Patiung (Diskes), Eddi Supriono (TA-PP) dan Joko Leksono (TA-PMD).

Plt.Kadis SosPMD Eveready Noor mengatakan bahwa orientasi tugas ini sangat penting untuk peningkatan pengetahuan dari Anggota TIK dalam pelaksanaan Program Inovasi Desa di Barito Utara, sehingga diharapkan apa yang men jadi tujuan dari program ini dapat tercapai.

Pada saat menyampaikan sambutannya, Kadis PMD Prov. Kalteng Hamka, SPD, M.PD mengharapkan agar semua peserta orientasi dengan serius mengikuti semua materi, dan mengimplementasikan nya di lapangan.

Baca juga : Menpora RI Berharap Pencak Silat Masuk Olimpiade Tokyo Tahun 2020

"Pelaksanaan PID diharapkan mampu menstimulir munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif di desa dan antar desa. PID merupakan salah satu bentuk dukungan kepada desa agar lebih efektif dalam menyusun penggunaan Dana Desa sebagai investasi dalam meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat", kata Hamka ketika membuka orientasi tugas PPID di Ballroom Hotel Luwansa, yang diikuti oleh 65 peserta dari kabupaten/kota se Kalimantan Tengah. (An/Tim)
Post a Comment