DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

TMMD Kodim 0311/Pessel sulap Hutan  jadi jalan

TMMD Kodim 0311/Pessel sulap Hutan jadi jalan

Lengayang, (MI)- Prajurit Satgas TMMD ke 103 Kodim 0311/Pessel menyulap atau mengubah Hutan di Kampung Air Kalam Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang  menjadi jalan umum sepanjang 4,5 KM.

Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi,SH., mengatakan jalan Setapak dan Hutan di buat jalan merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 0311/Pessel. Selasa (06/11).

"Banyak pertimbangan yang sudah dilakukan antara TNI dan Pemerintah Pesisir Selatan untuk membangun jalan tersebut," katanya.

Ia mengatakan, " Hutan dan jalan setapak menuju perkebunan warga dan Juga Jalan yang Menghubungkan Kampung Air Kalam dengan Kampung Tampunyik yang saat ini dibangun jalan sepanjang 4,5 KM,  merupakan daerah yang terisolasi karena sebelumnya cuma ada akses jalan setapak untuk menuju lokasi tersebut.

"Sebenarnya, lokasi itu berpotensi, tetapi masyarakat yang memiliki lahan di lokasi tersebut enggan untuk menggarap akibat belum adanya akses jalan, dan di Lokasi tersebut juga Ada Akses Wisata Air Terjun Timbulun 7 bidadari".

"Malalui program TMMD, pemerintah memberikan kepercayaan kepada pihak TNI untuk membangun jalan yang bisa menghubungkan dua Kampung" Jelasnya Dandim.

Baca juga : Letkol. Mar Sugeng P Danyonif 9 Marinir ; Apresiasi Koptu. Mar Solihin Juara Di JIT

Lebih lanjut dikatakan " Pembangunan jalan di Lokasi tersebut dinilai menguntungkan masyarakat karena semenjak ada jalan menuju lokasi tersebut nilai jual tanah sudah mulai naik, dan juga terbuka Akses Wisata".

"Selain itu, area yang dahulu lahan tidur sekarang menjadi lahan produktif untuk pertanian"  tuturnya. [An]
Post a Comment