Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Dandim Jakpus : Babinsa Harus Pandai Ngider Di Wilayah

Dandim Jakpus : Babinsa Harus Pandai Ngider Di Wilayah


Jakarta, (MI) - Komandan Kodim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana memberikan jam komandan kepada seluruh anggota Kodim 0501/JP BS bertempat di Aula Makodim Jl Selaparang Kav 1 Blok B 11, Kemayoran, Jakarta Pusat.  Senin (17/12/18).

Jam Komandan ( jamdan ) diawali dengan sarapan bersama, sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang harmonis. Suasana yang nyaman membuat penyampaian Dandim mudah untuk difahami.

Berbagai hal aktual baik intern dan eksteren dibahas dalam jamdan kali ini, kinerja satuan dan perbaikan pangkalan beserta produk2 staf dan koramil selalu menjadi penekanan Dandim. Hal menggelitik yang disampaikan Dandim ialah, " Babinsa harus pandai ngider di wilayah".

Ngider artinya, babinsa harus mampu berkomunikasi di wilayah, anjangsana kesetiap lapisan masyarakat. Memiliki pola yang bisa memetakan seluruh permasalahan yang ada disetiap wilayah.

Menurut Dandim, seorang Babinsa harus mampu beradaptasi dengan baik di wilayahnya, sehingga potensi kerawanan di wilayah akan segera di deteksi.

"Jangan sampai seorang Babinsa tidak tau apa yang terjadi diwilayah, harusnya Babinsa adalah orang pertama yang mendapat info dilapangan mana kala terjadi permasalahan", urai Dandim.

"Dekati warga dengan santun, rangkul mereka dalam komunikasi yang baik sehingga hadirnya Babinsa ditengah - tengah masyarakat membawa satu manfaat yang besar dalan menjaga stabilitas keamanan", tutup Dandim. (Ang/Red)