Danjen Kopassus Pimpin Sertijab Dangrup, Asisten, Kabalak dan Tradisi Korps -->

Breaking news

Live
Loading...

Danjen Kopassus Pimpin Sertijab Dangrup, Asisten, Kabalak dan Tradisi Korps

Tuesday 4 December 2018


Jakarta, (MI) - Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono memimpin serah terima jabatan Komandan satuan  Kopassus, Asisten Danjen Kopassus dan Kabalak Kopassus bertempat di Lapangan upacara Alfred Tarega Grup-3 dan Gedung Balai Komando Cijantung Jakarta Timur. Selasa (4/12).

Pada kesempatan pertama, Danjen Kopassus memimpin serah terima jabatan Komandan Grup-2 dari Kolonel Inf Fikri Musmar kepada Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah, arbituren Akmil 1998 yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Danjen Kopassus. Serta serah terima jabatan Komandan Grup-3 Kopassus dari Kolonel Inf Safta Feryansyah yang akan menjabat sebagai Asintel Kasdam II/Sriwijaya kepada Kolonel Inf Fikri Musmar.

Berikutnya, Danjen Kopassus memimpian laporan penyerahan jabatan Asops Danjen Kopassus dar Kolonel Inf Ferry Irawan yang akan melaksanakan jabatan baru sebagai Asops Kasdam III/Slw, Sertijab Aslog Danjen Kopassus dari Letnan Kolonel Inf Aulia Dwi Nasrulah kepada Letnan Kolonel Kurniawan. Jabatan Kahub kopassus diserah terimakan dari Letkol Chb Kristia Wisnu Wardana kepada Letkol Chb Poltak Albert Simbolon. Kakum Kopassus diserah terimakan dari Letkol Chk Heru Eko Budi Susilo kepada Letkol Chk Agus Mulyono, sedangkan Kapal Kopassus Letkol Cpl Yayan Permana menyerahkan jabatan kepada Danjen Kopassus. Rangkaian serah terima jabatan ini dilanjutkan dengan tradisi penerimaan dan pelepasan perwira Kopassus.

Dalam amanatnya, Danjen Kopassus menyampaikan, pergantian pejabat di lingkungan Kopassus adalah merupakan hal biasa dan merupakan cerminan dari dinamika organisasi yang sehat dan dinamis. Danjen juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya,atas dedikasi para perwira yang dilepas selama mengabdikan diri beserta keluarga di Satuan Kopassus.

"Tetap jaga soliditas dan tetaplah menjadi prajurit Komando sejati dimana pun bertugas dan berada. Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri dengan satuan Kopassus," pesan Danjen Kopassus.

Turut hadir dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut Ketua Persit KCK PCBS Kopassus, para Pamen Ahli Kopassus, Dansat Kopassus, Asisten Danjen Kopasssus serta Kabalak Kopassus. (Anung/Red)