DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Di Tengah Keterbatasan, PN Pulang Pisau Berikan Pelayanan Terbaik

Di Tengah Keterbatasan, PN Pulang Pisau Berikan Pelayanan Terbaik


Pulang Pisau, Kalteng (MI) - Sejak diresmikan tanggal 1 Oktober 2018, Pengadilan Negeri Pulang Pisau terus berbenah. Kantor PN Pulang Pisau yang sementara menempati kantor eks bangunan DPRD Pulang Pisau itu terus melakukan pembenahan ruangan, dan melengkapi sarana dan prasarana pendukung, guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Pembenahan sarana dan prasarana PN Pulang Pisau ini terus mendapat pengawasan dari Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya. Seperti pada Selasa (4/12) lalu, Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya, Dr. Syahrial Sidiq, SH., MH melakukan kunjungan ke Kantor Pengadilan Negeri Pulang Pisau untuk melaksanakan fungsi pengawasan dan tugas pembinaan.

Ketua PN Pulang Pisau, Agung Nugroho, SH menebarkan bahwa Kepala Pengadilan Tinggi, Dr. Syahrial Sidiq, SH., MH melakukan kunjungan kerja ke PN pulang Pisau dalam melaksanakan fungsi pengawasan dan pembinaan.

"Dalam Kungker itu juga dalam rangka melakukan pengawasan tugas dan fungsi melihat langsung PN Pulang Pisau yang dengan segala keterbatasan dan kesederhanaannya telah berjalan sebaimana mestinya," kata Ketua PN Pulpis, Agung Nugroho

Menurutnya, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, PN Pulang Pisau terus melakukan pembenahan, baik dibidang sarana dan prasarana dan SDM guna melayani pencari keadilan yang lebih baik. Selain itu, PN Pulang Pisau juga sedang mempersiapkan akreditasi dari Makamah Agung (MA), untuk mewujudkan pelayanan yang berstandar akreditasi dari MA , dan dalam hal ini diberikan waktu 6 bulan untuk mempersiapkan penilaian akreditasi dari MA.

"Seluruh komponen PN Pulang Pisau saat ini mempersiapkan elemen-elemen yang dibutuhkan untuk penilaian akreditasi itu," terang Agung

Dia juga menjelaskan, Lelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang diterapkan di PN Pulang Pisau juga  mendapat apresiasi dari Ketua PT Palangka Raya. Dia berpesan, keberadaan PTSP itu agar terus disosialisasikan kepada masyarakat, dengan didukung peningkatan SDM, guna mendukung pelayanan yang baik kepada masyarakat, serta kekurangan sarana dan prasarana supaya segera dilengkapi.

"Dalam waktu dekat ini PN Pulang Pisau segera mencanangkan wilayah zona integritas dan mewujudkan Reformasi Birokrasi, sebagai bagian dari komitmen kami," pungkasnya. (Anung/Tim)
Post a Comment