DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kepala Desa Tulusrejo Suprapto Seluruh Pembangunan Bisa Bermanfaat

Kepala Desa Tulusrejo Suprapto Seluruh Pembangunan Bisa Bermanfaat



Lampung Timur, (MI)- Pelaksanan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari anggaran dana desa (DD) 2018 di Desa Tulusrejo, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, telah terealisai dan sampai tahap finishing.
Kepala Desa Tulusrejo, Suprapto mengatakan, sergap pembangunan DD di desanya tidak ada kendala, baik fisik dan pelaporan administrasi, karena tahap pertama sudah dimonitoring dan di evaluasi.

Dia menjelaskan pembangunan infrasturuktur didesa meliputi kegiatan fisik, sisanya untuk pemberdayaan serta pelatihan.

"Kami pihak sudah melaksanakan pembangunan DD sesuai petunjuk juklak dan juknis, karena didesa kami kegiatan pembangunan fisiknya pembangunan 1 unit gedung posyandu, jalan lapen 869 meter, gorong-gorong plat 4 unit,draenase 856 meter,dan galian perit 1300 meter dengan total anggaran Rp620.302.000, secara keseluruhan sudah masuk tahap finising tinggal menunggu monitoring tahap terahir," terangnya, kemarin.

Dia berharap seluruh pembangunan ini bisa benar -benar bisa bermanfaat bagi masyarakat, "Karena kami sudah memberdayakan masyarkat dalam pengerjaannya,dengan begitu masyarakat akan merasa memiliki dan bisa memanfaatkan gedung posyandunya," kata Suprapto.

Suprapto menyampaikan keberhasilan pembangunan adalah berkat kerjasama semua pihak.

"Dalam penggunaan anggaran DD tahun ini sudah transparan dengan semua pihak,khusus dengan masyarakat kami sendiri,dan pendamping desa ,sehingga semua bisa berjalan dengan baik,dan kami pihak desa berterimakasih kepada pihak forkopincam yang selalu membantu,serta mengawasi dalam pelaksaan pembangunan ini," terangnya. [Indra]
Post a Comment