DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Korem 071/Wijayakusuma Manfaatkan Lahan Tanam Pisang

Korem 071/Wijayakusuma Manfaatkan Lahan Tanam Pisang


Banyumas, (MI) - Kasrem 071/Wk Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd bersama prajurit dan PNS Makorem 071/Wk gelar "Kerigan" (kerja bakti) menanam pisang dengan memanfaatkan lahan  di Komplek Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas, Sabtu (1/11/18).

Penanaman berbagai jenis pohon pisang tersebut memanfaatkan lahan kosong di sekitar Makorem 071/Wk/ .

Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han diwakili Kasrem 071/Wk pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sebagai wahana pemanfaatan lahan disekitar lingkungan kantor.

"Dengan memanfaatkan lahan  diseputaran kantor atau rumah dinas dan rumah masing-masing, dapat memberikan manfaat bagi kehidupan kita maupun masyarakat sekitar," ungkapnya.

Dengan menanam tanaman produktif baik tanaman jangka panjang maupun pendek, dapat memberikan andil dilingkungan sekitar. Disamping memberikan efek kondisi lingkungan yang asri dan sejuk. Dengan menanam bibit ini secara tidak langsung kita dapat memberikan contoh kepada keluarga dan masyarakat sekitar guna menciptakan ketahanan pangan yang dimulai dari keluarga sampai lingkungan masyarakat sekitar serta dapat meningkatkan kesejahteraan.

“Tujuan kita menanam tanaman  pohon produktif ini sebagai wahana percontohan bagi para prajurit dan PNS khususnya, agar mereka dapat berbuat/mengikuti ditempat masing-masing,“ tambah danrem.

Menurut Danrem , dengan meluangkan waktu yang ada guna bercocok tanam dan memanfaatkan lahan kosong disekitar pekarangan rumah. Disamping itu pula sebagai wahana memperkuat dan mensukseskan ketahanan pangan.

Lahan Makorem 071/Wk seluas 2 Ha di belakang komplek Makorem 071/Wk ini, ditanami ratusan pohon pisang berbagai jenis dari berbagai wilayah jajaran Korem 071/Wk. (Anung/Red)
Post a Comment