DESKRIPSI GAMBAR

Channel Investigasi

Laskar Tangsel bantu evakuasi korban tsunami di Pandeglang

Laskar Tangsel bantu evakuasi korban tsunami di Pandeglang


Tangsel, (MI)- Perduli terhadap sesama, puluhan Pengurus Organisasi Masyarakat Laskar Tangerang Selatan (LTS) terjun langsung ke lokasi bencana alam tsunami yang terjadi pada Jumat (22/12) dini hari yang menimpa pesisir pantai Banten dan Lampung.

Laskar Tangerang Selatan bergabung bersama relawan lainya untuk melakukan penyisiran, evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban bencana tsunami di sepanjang daerah terdampak tsunami di seputaran Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten pada Senin. (25/12)

Ketua Laskar Tangsel, Tb Chaerudin mengatakan, pihaknya turut berduka cita yang mendalam atas terjadinya bencana di Selat Sunda khususnya di Banten.

"Kami dari Laskar Tangsel hanya melakukan hal yang memang seharusnya di lakukan, duka mereka adalah duka kita bersama. Sampai di lokasi, saya tidak dapat banyak berbicara, melihat begitu banyaknya korban dan bangunan yang roboh membuat kami tergugah dan mencoba meringankan penderitaan saudara-saudara kita disini," kata Tb Chaerudin

Selanjutnya Tb Chaerudin mengatakan, ada beberapa daerah yang masih sulit dijangkau karena akses jalan rusak dan tertutup oleh material hanyutan tsunami.

"Saat ini sebagian sudah dapat dijangkau petugas beserta kendaraan dan alat berat. Hal ini menyebabkan korban terus ditemukan oleh petugas tim SAR gabungan bersama para relawan lainya." terangnya [tb]