Nurdin Cek Kelengkapan Keselamatan -->

Breaking news

Live
Loading...

Nurdin Cek Kelengkapan Keselamatan

Thursday 27 December 2018


Tanjungpinang, (MI)- Gubernur H Nurdin Basirun melakukan inspeksi ke Pelabuhan Domestik Sekupang untuk melihat kesiapansiagaan seluruh jajaran menyambut libur akhir tahun. Nurdin ingin keselamatan pelayaran menjadi prioritas utama setiap armada, (27/12).

“Kita ingin semuanya bisa nyaman menyambut liburan ini. Keselamatan dan keamanan pelayaran sangat penting. Semua harus mematuhi aturan yang berlaku,” kata Nurdin, usai mengecek sejumlah kapal di Pelabuhan Sekupang, Senin (24/12).

Dalam inspeksi itu, Nurdin menyambangi kapal Dumai Ekspres dan Batam Jet. Kapal ini akan membawa penumpang hingga ke Tanjungbuton, dan singgah-singgah ke Tanjungbalai Karimun, Tanjungsamak dan selatpanjang. Ada juga yang ke Bengkalis dan Dumai.

Salam singgah di daerah-daerah tersebut, kapal-kapal itu menurun dan menaikkan penumpang. Sore hari kapal-kapal tersebut sudah kembali lagi ke Batam dengan membawa penumpang dari daerah sebaliknya. Satu persatu ruang Nurdin datangi sambil mengecek segala Kesiapan kapal sebelum berlayar.

“Hati hati selalu ya Capt (Kapten Kapal, red) saat berlayar, patuhi segala aturan yang berlaku. Jangan memaksa berlayar kalau keadaan tak memungkinkan,” pesan Nurdin ke Kapten Kapal.

Sesekali juga Nurdin menanyakan ijazah kapten dan asal pendidikan berlayar mereka. Kadang juga mengingatkan  akan jalur dan rute pelayaran yg dilalui yang mungkin dianggapnya rawan di musim-musim tertentu.

Dalam kapal juga tidak lupa menyapa para penumpang yang hendak bepergian menggunakan kapal feri.

“Selamat berlibur yaa baik yang liburan sekolah atau liburan Natal, jangan lupa berdoa agar selamat sampai tujuan,” pesan Nurdin.(Humas.sp)