Personil Lanud Leo Wattimena Bantu Amankan Aksi Unjuk Rasa -->

Breaking news

Live
Loading...

Personil Lanud Leo Wattimena Bantu Amankan Aksi Unjuk Rasa

Tuesday 4 December 2018


Pulau Morotai, (MI) - Pangkalan TNI Angkatan Udara Leo Wattimena melibatkan satu pleton anggota Lanud untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh koalisi masyarakat morotai bersatu (KMMB). Yang bertempat di depan kantor bupati dan kantor DPR kabupaten pulau morotai. Senin (3/12).

Kolonel Nav Arif Budhiyanto, S.E. selaku Komandan Lanud Leo Wattimena memimpin apel kesiapan anggota dan sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh anggota agar seluruh anggota Lanud siaga penuh dalam menghadapi aksi demo yang terjadi apabilah di perlukan dan bertindak sesuai dengan prosedur dan porsinya masing-masing serta tidak bertindak gegabah dan emosional dalam menghadapi situasi dilapangan.

Ikut dalam pengamanan aksi demo tersebut satu pleton dari Lanud Leo Wattimena, satu pleton dari Lanal Morotai, serta satgas Anoa yang di siagakan di halaman kantor bupati kabupaten pulau morotai apabila diminta perbantuan dari pihak Polres pulau morotai.

Dalam hal ini Letda Sus Andy Cahyono selaku Danton Lanud mengarahkan agar anggota Lanud  tidak terprovokasi oleh masyarakat dengan isu-isu yamg bertentangan  dengan aksi demo yang terjadi beberapa hari lalu dan juga bisa mengambil keputusan dalam keadaan mendesak. (Anung/Red)