Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
PKBM Fitri, selenggarakan Pendidikan Kecakapan Wirausaha

PKBM Fitri, selenggarakan Pendidikan Kecakapan Wirausaha


Mamasa, (MI)- PKBM Fitri selenggarakan program PKW (Pendidikan Kecakapan Wirausaha) Ketua PKBM Fitri Henok. SE, ini menyarankan kepada masyarakat yang menganggur untuk mengikuti latihan menjahit agar mampu merintis usaha sendiri utamanya bagi masyarakat yang senang menjahit, (16/12).
     
Menurut pengelolah Henok. SE, menuturkan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 150 jam. 50 jam untuk teori, 100 jam untuk praktek. Namun karena keterbatasan gedung sehingga kegiatan ini dilaksanakan di  rumah pengelola.

Jumlah peserta dalam kegiatan tersebut adalah 20 orang peserta. Kegiatan inì salah satu bentuk kerja sama antara PKBM Fitri dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan RI.

 Menurut Henok. SE, bantuan tersebut diperoleh dari Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Ditjen PAUD dan Kemedikbud 2018.

Pihak PKBM Fitri juga berharap dengan adanya pelatihan ini, "para peserta bisa membuka lapangan kerja sendiri yang bergerak  di bidang kewirausahaan, dan masyarakat luas pada umumnya," ungkapnya. [id]