DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Satu Orang DPO Pembobol ATM BRI

Satu Orang DPO Pembobol ATM BRI


Jakarta, (MI)- Polrestabes Medan berhasil menangkap satu dari dua pelaku pembobolan brangkas ATM Bank BRI di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Amplas yang terjadi pada 15 November 2018 lalu. Pelaku teridentifikasi setelah polisi menganalisa rekaman cctv.

Pelaku bernama Asfan Helmi Wanty Hasibuan itu ditangkap personil Pegasus dari Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan di Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha mengatakan pihaknya masih mengejar seorang tersangka lainnya bernama Niki (20) warga Jalan Gaharu, Medan.

“Dari hasil interogasi tersangka mengakui perbuatannya, mereka masing-masing membagi hasil curian senilai Rp 100 juta per orang," katanya, seperti dilansir RMOL Sumut, Jumat (14/12).

Dijelaskan Putu, kasus tersebut berawal dari laporan Kepala Cabang PT Beringin Gigantara Slamet Widodo, selaku vendor dari BRI untuk melakukan pengisian mesin ATM.

Setelah menerima laporan petugas langsung melakukan rangkaian penyelidikan termasuk memintai keterangan para petugas dari PT Beringin Gigantara yang mengurus mesin ATM tersebut dan juga memeriksa rekaman Close Circuit Television  (CCTV).

“Setelah rangkaian penyelidikan akhirnya kita berhasil mengidentifikasi pelaku dan melakukan pengejaran," ungkapnya.

Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polrestabes Medan, sedangkan seorang lainya sudah ditetapkan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Hasil pemeriksaan juga diketahui bahwa Asfan ternyata juga seorang residivis yang pernah dipenjara 1 tahun 6 bulan dalam kasus pencurian di tahun 2016. [may]
Post a Comment