Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Ajak intropeksi, untuk kemajuan Kepri

Ajak intropeksi, untuk kemajuan Kepri


Tanjungpinang, (MI)- Gubernur H. Nurdin Basirun mengajak jajaran di lingkungan Pemprov Kepri untuk berintropeksi diri agar menjadi yang terbaik bagi kebaikan negeri ini. Memasuki 2019, semua harus berpacu dengan waktu untuk memberikan yang terbaik bagi Kepri.

“Waktu bergerak semakin cepat. Potensi produktivitas semakin tinggi. Potensi ini yang harus dimanfaatkan dengan baik. Dengan waktu yang bergerak cepat, ditambah kemajuan teknologi banyak yang bisa dicapai dengan cepat dan semakin baik. Semua itu untuk kemajuan Kepri,” kata Nurdin usai melakukan kunjungan kerja ke Desa Selat Mie, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Selasa (1/1) malam.

Nurdin mengatakan, memasuki 2019, silaturahmi menjadi salah satu kekuatan. Semua itu dalam mencapai terwujudnya perubahan dan keberhasilan pembangunan.

“Dengan silaturahmi dan menjalin kedekatan bersama masyarakat, kita dapat terus menemukan berbagai formulai bagi tercapainya keberhasilan pembangunan,” ucap Nurdin.

Dalam kunjungannya tersebut Nurdin langsung disambut dan dikerumuni oleh masyarakat setempat. Nurdin memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menanyakan kepada mereka apa hal yang dibutuhkan dan masih kurang dimiliki desa.

“Nanti kita akan koordinir agar setiap bantuan dapat digunakan semaksimal mungkin untuk peningkatan taraf hidup masyarakat,” lanjut Nurdin.

Tak lupa di sela-sela sesi tanya jawab bersama masyarakat, Nurdin melihat dan ikut bermain bola kaki bersama pemuda tempatan. Sambil bertanya keberadaan lapangan tersebut. Nurdin kemudian mengumpulkan pemuda semuanya yang berada di sekitar. Dalam kebersamaan Nurdin tanya jawab tentang pendidikan.

“Sekolahlah baik-baik, jangan bikin sedih orang tua ya, untuk yang fokus dibidang olah raga. Pacu terus fisik agar nanti bisa bergabung dengan Kepri Jaya. Jangan sekali-kali mencoba ataupun memakai narkoba,” pesan Nurdin.

Nurdin juga menyumbangkan dua stel baju tim bola kaki dan tim bola voli dan juga bola kaki sebanyak 10 buah dan bola voli 10 buah untuk latihan.

Setelah itu, Nurdin menunaikan shalat Magrib di Masjid At Taslih. Dalam tausyiahnya, Nurdin menyampaikan semakin bertambahnya waktu tentu berjalannya umur akan berkurang. Untuk itu, Nurdin mengajak jamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa dan dekat kan diri kepada Allah SWT serta perbanyak bersholawat Nabi Muhammad SAW.

“Mari kita bekerja dengan akhlak dan niat panutan Rasullah, dan jangan langgar perintah Allah. Maka perjalanan kita akan lurus,”ujar Nurdin.

Nurdin melanjutkan, dengan keberkahan dan masuknya tahun 2019 marilah pribadi untuk bermuhasabah, agar ke depan niat dan tindakan terarah sesuai ajaran Islam. Dengan bentuk jalin silaturahmi karena semua bersaudara.

Nurdin juga mengingatkan kepada anak-anak agar patuh terhadap orang tua yang terkhusus ibu. Karena doa ibulah anak-anak selamat mengapai cita cita dan patuh ke ibu surga menanti kita.

“Saye sangat percaya kepada anak-anak pulau, banyak yang pintar dan berani menuju masa depan dan akhlak yang mulia,” tutup Nurdin.(Humas,sp)