Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Ciptakan Kondusifitas Jelang Pemilu, Satbinmas Sambangi Pos Kamling

Ciptakan Kondusifitas Jelang Pemilu, Satbinmas Sambangi Pos Kamling


Melawi, kalbar, (MI)- Untuk menekan berbagai potensi tindak kejahatan dan menciptakan kondusifitas kamtibmas di Wilkum Polres Melawi, Sat Binmas Polres Melawi melakukan kegiatan safari Kamtibmas, Kamis (17/01/19) malam.

Sebagai sarana upaya pencegahan, salah satunya dengan mengadakan sambang Pos Kamling secara rutin di berbagai Desa terdekat yang ada di Kabupaten Melawi.

Pos Kamling sebagai salah satu titik dimana bisa menjadi sarana berkumpul dan wadah saling berbagi informasi maupun komunikasi warga masyarakat juga sarana menciptakan situasi kamtibmas dilingkungan masyarakat melalui kegiatan ronda Pos Kamling.

Menyadari pentingnya hal ini, agar dapat terwujud dibutuhkan kerjasama yang optimal dari seluruh warga masyarakat guna bersama-sama membangun kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya.

Sat Binmas Polres Melawi berharap melalui safari Kamtibmas dan pembinaan pada warga masyarakat di lingkungan Desa dapat terwujudnya masyarakat yang sadar hukum dan ikut serta dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun melalui PS Kaur Mintu Sat Binmas Brigadir Ngadino menyampaikan apabila warga mengetahui ada kejahatan tindak pidana segera laporkan pada Bhabinkamtibmas,serta pihak Kepolisian.

whatsapp image 2019-01-17 at 22.44.14(1)“Apabila menemukan gangguan kamtibmas di Desa agar cepat melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat, karena gangguan kamtibmas yang terjadi apabila cepat dilaporkan akan memudahkan pihak Kepolisian dalam mengambil tindakan dan akan cepat diproses sesuai prosedurnya,” sampainya saat Safari Kamtibmas.

Selain itu, Brigadir Ngadino juga menghimbau para Kepala Desa agar mengaktifkan kembali Poskamling yang ada di desanya masing-masing.

“Hal tersebut perlu dilakukan oleh para kepala Desa mengingat pentingnya peran Poskamling bagi keamanan dan ketertiban di desa, Poskamling itu seperti benteng kamtibmas yang ada ditengah masyarakat yang perlu diperhatikan dengan serius oleh perangkat Desa”, jelasnya.

Menurutnya kegiatan ini selain untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan juga untuk mendekatkan diri kemasyarakat serta memberikan motivasi kepada warga untuk meningkatkan ronda malam dilingkungan masing – masing, untuk menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilu tahun 2019 agar dapat terwujudnya keamanan, kenyamanan dan ketentraman dilingkungan masyarakat.(JH/Frans)