Gantungkan Cita-cita Setinggi Mungkin -->

Breaking news

Live
Loading...

Gantungkan Cita-cita Setinggi Mungkin

Friday 18 January 2019


Tanjungpinang, (MI)- Wakil Gubernur H. Isdianto kembali memberi motivasi para remaja Kepri dengan mengajak anak-anak untuk menggantungkan cita-cita setinggi mungkin. Bagi Isdianto tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama setiap individu mau bersungguh-sungguh menggapai cita-citanya itu.

Hal ini disampaikan Isdianto saat menjadi inspektur upacara (Irup) di SMAN 3 Tanjung Batu, Sungai Ungar, Kabupaten Karimun, Kamis (17/1). Usai dari SMAN 3, wakil Gubernur lanjut berkunjung ke SMAN 2 setempat.

Sebagai putra kelahiran Sungai Ungar, Isdianto juga berharap keberadaannya bisa menjadi contoh dan motivasi bagi para generasi saat ini. Karena, meskipun hanya sebagai anak petani karet, dia bisa menjadi wakil Gubernur Kepri sekarang. Bahkan mendiang H. Muhammad Sani, abangnya juga sebelumnya menjadi Gubernur Kepri.

“Anak-anak sekalian jangan malu memiliki cita-cita. Gantungkanlah cita-cita itu setinggi mungkin. Tidak mudah memang menggapainya. Namun selama kita mau berusaha ditambah dengan semangat dan doa. Insya Allah tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, cita-cita itu pasti bisa kita gapai,” ujar Isdianto.

Tidak hanya mencontohkan dirinya saja, pada kesempatan ini Isdianto juga menyebut beberapa jabatan strategis lainnya di Kepri yang diduduki oleh figur yang berasal dari Sungai Ungar, Kundur. Bahkan juga di kalangan pengusaha dan sebagainya. Hal ini dia sampaikan saat berada di SMAN 3 maupun SMAN 2 Sungai Ungar.

“Dari sekaranglah anak-anak semua menanamkan semangat itu. Banggalah dengan diri kalian sendiri. Jangan melihat siapa orang tua kita, tapi banggalah bahwa inilah kita. Orang tua hanya memberi motivasi, selebihnya anak-anak yang menentukan sendiri,” ujar Isdianto lagi.

Untuk sebuah cita-cita, kuncinya, kata Isdianto adalah kedisiplinan, kerja keras, pantang menyerah dan tidak terlibat dalam hal-hal yang merusak generasi muda lainnya seperti narkoba dan pergaulan bebas.

“Selama anak-anak sekalian menjaga hal-hal tersebut insya Allah cita-cita akan mudah digapai. Dan yang terpenting hormati orangtua dan guru. Jangan sekali-sekali mengecewakan orangtua yang menyekolahkan anak-anak semua,” pesan Isdianto kepada anak-anak Kepri saat berada di kampung halamannya ini.

Tidak hanya sampai disini, hingga akhir jabatannya yang menyisakan waktu sekitar 2 tahun kedepan. Isdianto berjanji akan terus memberikan motivasi-motivasi kepada para remaja dengan cara mendatangi sekokah-sekokah SMA sederajat yang ada diseluruh Kepri.

“Bagi saya pembangunan yang sesungguhnya adalah membangun generasi atau SDM. Makanya saya akan terus keliling ke sekokah-sekokah guna memberi motivasi anak-anak Kepri,” ujarnya.

Diakhir upacara, seperti di sekolah-sekolah lain yang pernah dia kunjungi. Isdianto memberikan hadiah kejutan atau doorprize kepada para siswa. Terutama bagi siswa yang mamp menjawab pertanyaan yang diajukan.[sp]