Jalan Bak Rawa Kubangan kerbau Belum lama dah Bunyek

Jalan Bak Rawa Kubangan kerbau Belum lama dah Bunyek


Lampung Utara, (MI)- Kota Bumi Pj (Pemangku jabatan) Desa Bumi Nabung dan masyarakat beserta mahasiswa  penggiat KKN (korupsi kolusi nepotisme) terlihat bhakti sosial membersihkan air yang tergenang menutupi jalan yang berlubang di dusun 1 (satu), 6 (enam), 5 (lima) sampai di dusun 7 (tujuh). Terlihat jelas bahwa di desa itu, jalan bak kubangan kerbau tanpa adanya sentuhan dari pemerintah kabupaten, (28/1).

Menurut Pj Rustam dari 2013 sampai di tahun 2019 sudah berulang kali mengajukan untuk perbaikan jalan tersebut namun sampai saat ini belum juga ada tanggapan dari kabupaten.

"Tampak jalan rusak tersebut pasal sering terjadi tindak kejahatan atau begal," katanya. 

Menurut Yanti, salah satu mahasiwa KKN yang kebetulan mendapatkan tugas di kabupaten Lampung Utara, bertempat di Desa Bumi Nabung mengatakan, bahwa masih ada jalan di Lampung Utara yang rusak parah.

"Setahu saya tidak ada lagi jalan yang rusak khususnya lampung, dan saya akan mencoba mempertanyakan kepada anggota dewan provinsi padahal jalan tersebut dapat menembus akses atau jalan anternatif ke Cempaka dan ke Kotabumi. Sayang sekali jika ini tidak dapat sentuhan pemerintah Lampung Utara," ujar yanti sebagai mahasiswa yang mengikuti kkn di desa bumi nabung

Pj Rustam menambahkan, apabila dari pihak kabupaten khususnya Dinas PUPR (dinas pekerjaan umum dan penataan ruang) tidak bisa memperbaiki atau merealisasikan jalanan ini di tahun 2019, selaku Pj Desa Bumi Nabung ia akan memperbaiki jalan tersebut menggunakan dana desa.

"Saya berharap kepada pemerintah Kabupaten Lampung Utara agar bisa mempioritaskan jalan tersebut untuk diperbaiki, tujuannya agar masyarakat bisa melintasi jalan anternatif." Pungkas Pj Rustam. [Yudi]