Kapolda Banten pimpin upacara Korps raport kenaikan pangkat anggota periode 1 Januari 2019 -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolda Banten pimpin upacara Korps raport kenaikan pangkat anggota periode 1 Januari 2019

Wednesday 2 January 2019


Banten, (MI)- Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri Polda Banten Periode 1 Januari 2019 di lapangan Apel Mapolda Banten, Senin (02/01/2019).

Inspektur upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri Polda Banten Periode 1 Januari 2019 dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si dan turut dihadiri oleh PJU Polda Banten, Kapolres Jajaran Polda Banten, Para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si dalam Upacara Korps Raport kenaikan pangkat Anggota Polri Polda Banten Periode 1 Januari 2019 Mengucapkan Terima Kasih atas dedikasi, Loyalitas dan Pembinaan Sinergi yang telah dilakukan, sehingga sebagian tahapan operasi lilin dan operasi Aman Nusa II Kalimaya dapat dilaksanakan dengan baik.

“Pada Hari Ini Kita Melaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Januari 2019, Dalam Suasana Yang Penuh Khidmat, Saya Atas Nama Keluarga Besar Polda Banten Menyampaikan selamat kepada 851 Personel Polda Banten Dan Polres Jajaran, serta 7 Personel Yang Dianugerahi Kenaikan Pangkat Pengabdian,”Kata Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si

Adapun rincian anggota yang melaksanakan kenaikan pangkat saat ini terdiri dari 858 Anggota AKBP Ke Kombes Pol berjumlah 3 anggota yaitu Dirbinmas Kombes Pol Oki Waskito, S.H., SIK, M.Si,. Dirreskrimum Kombes Pol Novri Turangga E., M.H, dan Dirlantas Kombes Pol Wibowo, S.I.K., M.Hum. AKP ke Kompol (Reguler) berjumlah 1 anggota,  AKP ke Kompol (Pengabdian) Berjumlah 3 anggota,  Iptu ke AKP (Pengabdian) Berjumlah 1anggota, Ipda ke ke Iptu (reguler) Berjumlah 71 anggota,  Aiptu ke Ipda (Pengabdian) Berjumlah 2 anggota,  Aipda ke Aiptu (reguler) berjumlah 1 anggota,  Bripka ke Aipda (Reguler) berjumlah 41 anggota,  Bripka ke Aipda (Pengabdian) berjumlah 1 anggota, Brigpol ke Bripka berjumlah 150 anggota,  Briptu ke Brigpol berjumlah 250 anggota, dan Bripda ke briptu ( 334 anggota)
Kemudian Kapolda Banten mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi personel Polri bukanlah sebuah Hak yang mutlak, namun sebagai wujud kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan secara selektif, serta berpedoman kepada persyaratan dan prosedur yang berlaku, dengan memperhatikan Integritas, dedikasi dan komitmen personel Polri.

Kapolda Banten, dalam kesempatan upacara ini juga mengucapkan selamat tahun baru tahun 2019 dan mengajak seluruh peserta upacara, untuk menundukkan kepala seraya berdoa kepada allah swt, untuk masyarakat yang terkena dampak tsunami banten beberapa hari yang lalu.

Kapolda Banten,  berharap dengan kenaikan pangkat ini hendaknya dapat disikapi dengan penuh kesadaran, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang diemban.

“Dengan Prosesi Kenaikan Pangkat Ini Saya Berharap Dapat Meningkatkan Motivasi Saudara Untuk Terus Menjadi Teladan Dan Memimpin Satuan Kerja Ke Arah Yang Lebih Baik. Saya Berharap Saudara Dapat Terus Hadir Menjadi Motivator Bagi Seluruh Personel Polda Banten, Serta Berperan Aktif Untuk Menjembatani Dan Memperkuat Kemitraan Polri Dengan Masyarakat,”Harapnya. [red/global]