Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Kapolres Melawi Mendapatkan 3 Penghargaan pada Anev Kinerja bulanan Polda Kalbar

Kapolres Melawi Mendapatkan 3 Penghargaan pada Anev Kinerja bulanan Polda Kalbar


Melawi, Kalbar (MI)- Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si didampingi oleh Kabag Ops AKP Sofyan dan para Kasat menerima undangan untuk melaksanakan Anev Kinerja Bulanan Polda Kalbar dan Jajaran di Graha Khalustiwa Polda Kalbar, Senin (14/1/2019).

Hadir dalam kegiatan Anev Kinerja Bulanan Polda Kalbar dan Jajaran, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si menerima 2 (dua) piagam penghargaan dari dua kategori yaitu "Sebagai Polres dengan pencapaian Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Gelombang III tahun 2018 terbaik 2 tingkat Polres/Ta Jajaran Polda Kalimantan Barat" dan menerima penghargaan terbaik 1 "Sebagai Polres dengan Pencapaian Skor Pelayanan Publik Tahun 2018 Sesuai Standar PERMENPAN-RB NOMOR 17 TAHUN 2017". Polres Melawi menerima penghargaan terbaik 2 (RBP) dan terbaik 1 (Pelayanan Publik Tahun 2018) berkompetisi dengan 13 Polres Jajaran Polda Kalimantan Barat.

Selain menerima 2 (dua) piagam penghargaan diatas Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si juga menerima Bendera Jempol Hijau sebagai Reward atas keberhasilan Polres Melawi dalam Pengelolaan Harkamtibmas Terbaik di Jajaran Polda Kalimantan Barat.

Sebagai Informasi Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengakselerasi kualitas pelayanan publik di Indonesia. Kemenpan RB menaungi kebijakan pelayanan publik di Indonesia dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan penyampaian hasil evaluasi pelayanan publik Tahun 2018 di Polres/Polresta/ Polrestabes merupakan tindak lanjut amanat Pasal 7 ayat (3) huruf c Undang – Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Kementerian Pendayahgunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (PANRB) berdasarkan Peraturan Menteri PAMRB Nomor 17 Tahun 2017 tentang pedoman penilaian kinerja unit peyelenggaraan pelayanan publik, pada tahun 2018 telah melakukan evaluasi kinerja unit penyelenggaraan pelayanan publik tertentu pada Polres/ta/tabes terpilih.

KemenPAN RB melaksanakan evaluasi kepada sejumlah pelayanan publik di 201 Polres dari jajaran Kepolisian Republik Indonesia ada 194 Polres jajaran termasuk Polres Melawi dan beberapa Polres di Jajaran Polda Kalimantan Barat dievaluasi Pelayanan Publik pada pelayanan SKCK dan SIM.

Metode penilaian evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik dilakukan dengan menilai data dukung yang dikirim melalui Sistem Informasi Pelayanan Publik( SIPP) Menpan oleh operator SKCK dan SIM masing- masing Satker Polri, Pendalaman secara langsung ke masing-masing Polres oleh tim Menpan-RB dan melakukan penilaian kemampuan / kopentensi yang dimiliki oleh petugas SKCK dan SIM.

Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si yang menghadiri acara Anev Kinerja Bulanan Polda Kalbar dan Jajaran, dari hasil evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik lingkup Polres/ta Tahun 2018 menerima langsung piagam penghargaan yang diberikan oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, S.H., M.H didampingi Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Dra. Sri Handayani, M.H dan Pejabat Utama Polda Kalimantan Barat.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si mengatakan 3 (tiga) penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Polres Melawi karena telah mampu bersaing dengan Satker Jajaran Polda Kalbar dengan mendapatkan Reward dan Piagam Penghargaan pada saat Anev Kinerja Bulan Polda Kalbar dan Jajaran.

“Alhamdulillah Semoga penghargaan yang kita terima Menjadi pendorong, semangat, motivasi, cambuk bagi kita untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Terima kasih rekan - rekan atas kerjasamanya, kerja keras, dan kerja cerdasnya serta kerja Ikhlasnya sehingga Allah SWT Tuhan YME memberikan nilai yang sangat baik kepada Polres Melawi di tahun 2018 kemaren, semoga kedepannya bisa kita pertahankan dan terus kita tingkatkan. Kita pasti bisa, Together we can do the best”, pungkasnya.

Senada dengan Kapolres Melawi, Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom menyampaikan apresiasi atas keberhasilan dari Polres Melawi berhasil mendapatkan “Piagam Penghargaan” serta Reward saat Anev Kinerja Bulanan Polda Kalbar dan Jajaran.

“Ini merupakan keberhasilan kita semua, ini buah kerja keras semua anggota Polres Melawi, semua Faktor bisa menentukan hasil akhir. Sebetulnya mempertahankan lebih sulit daripada mendapatkan, tetapi saya optimis bahwa Satker Polres Melawi mampu mempertahankan dan meningkatkan lagi apa yang sudah kita dapat (Piagam Penghargaan) kedepannya, melalui kebersamaan, semangat, loyalitas dan dedikasi kita, untuk terus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta menghindari pungli dan terus berpacu untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik maka kedepannya saya yakin kita akan dapat mempertahankan apa yang sudah kita (Polres Melawi) dapatkan saat ini”, pesannya.( JH / Frans )