Chanel Investigasi

Pembangunan Kantor Bupati Melawai yang sempat mangkrak kini mulai di gempur

Pembangunan Kantor Bupati Melawai yang sempat mangkrak kini mulai di gempur


Melawi Kalbar, (MI)- Kabupaten Melawi Adalah Sebuah Kabupaten di Bagian Timur Propinsi Kalimantan Barat,

Berdirinya Kabupaten Melawi  berdasarkan Mendagri SK 
Nomor 34 Tahun 2003
Tentang
Pembentukan 
Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sekadau 
Sebagaimana kabupaten Lainnya di indonesia, Kabupaten Melawi juga terus berbenah diri,agar dapat berdiri sejajar dengan kabupaten lain di Republik ini.

Tahap demi tahap  kabupaten Melawi   terus Melakukan pembenahan mulai dari infrastruktur, Kantor dan pelayanan publik.

Melalui DAU/APBD, tahun Anggaran 2018, Kabupaten Melawi telah menggelontorkan Dana sebesar Rp. 19.197.750.000,00,- Untuk melanjutkan pembangunan Kantor Bupati .

Hasil tender ULP kab Melawi lanjutan Pembangunan Gedung Kantor Bupati di tersebut menangkan Oleh PT. Karya Pembangunan REZEKI-PT. Eria Makmur, KSO. Dan telah dikerjakan sesuai kontrak.

Di ketahui Sebelumnya  pembangunan Gedung kantor Bupati Melawi tersebut sempat tertunda  karena sempat tersandung kasus hukum,setelah ingkrah pembangunan tersebut pun di lanjutkan Pada tahun 2018 di era Bupati Panji dan wakil Bupati Dadi usfa Yursa.

Sekjak resmi menyandang Satatus sebagai Kabupaten,Melawi telah di Pimpin oleh tiga orang Bupati terpilih  yaitu,A Suman kurik,Firman Munttaco dan Panji ,
Saat itu Bupati Melawi Resmi Berkantor di eks Kantor Pembatu Bupati Nanga Pinoh yang pada akhir nya Kantor tersebut mengalami musibah kebakar pada pada tahun 2016 Lalu.

Untuk melanjutkan roda pemerintahan dan pelayanan publik sementara saat ini Kantor Bupati  Mengunakan Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Kabupaten Melawi .

Terkait tahapan pembangunan Kantor Bupati Melawi, 
Pejabat pelaksana teknis Kegiatan  (PPTK) Edwin Kristovianus.ST  saat di temui di kantor nya, Selasa (22/1/19) menjelaskan kepada awak media bahwa lanjutan pembangunan kantor Bupati Tersebut berjalan sesuai dengan kontrak tanpa adanya kendala dan hambatan sedikitpun dan itu semua berkat dukungan serta doa dari seluruh warga masyarakat kabupaten Melawai, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang selama ini mendambakan adanya Kantor Bupati karena bagaimanapun Kantor adalah salah satu ikon  Birokrasi Pemerintah daerah,ujarnya. 

Di tambahkan Edwin untuk Menyelesaikan sisa pekerjaan yang belum terakomodir di tahun 2018, pada tahun 2019  ini Pemda  menganggarkan kembali Dana Rp. 5,5 milyar melalui alokasi DAU/APBD 2019 

" Ya kita patut berbangga kerena kita telah memiliki Kantor Bupati yang begitu Megah ,tentunya tak terlepas dari dukungan semua pihak,di perkirakan tak lama lagi setelah Finishing,dan penataan Halaman ,mungkin tak lama lagi Kantor Bupati Baru ini akan segera di tempati tahun ini,tentunya setelah di resmikan
Oleh Gubernur  ungkap Edwin.

Tokoh pemuda kabupaten Melawi Haji Suarli,S.Sos mengungkapkan apresiasi nya kepada Bupati Melawi dan para tokoh tokoh masyarakat yang telah bekerja keras memperjuangkan  melanjutkan pembangunan Kantor Bupati Melawi yang sempat mangkrak.

"Kita acungkan jempol untuk Pemkab Melawi karena telah memiliki Kantor Bupati yang Megah,semoga ke depan pelayanan publik dapat berjalan dengan semestinya ungkap Haji Suarli,S.sos yg  yang juga menjabat  Ketua KONI Kabupaten Melawi. (Frans/JH)