Polres Melawi, Ajak Millennial Ikut Mensukseskan Pemilu 2019

Polres Melawi, Ajak Millennial Ikut Mensukseskan Pemilu 2019


Melawi Kalbar, (MI)- Kegiatan indeks pelayanan publik dan persepsi korupsi masyarakat merupakan perwujudan dari Polres Melawi menuju Zona Integritas (ZI) yaitu wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).
Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si hadir langsung dalam kegiatan indeks pelayanan publik dan persepsi korupsi masyarakat bertempat di Aula Kampus STKIP Kabupaten Melawi, Senin (21/1/2019) pagi.

"Menuju ‘Wilayah Bebas dari Korupsi’ (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada satker yang memenuhi sebagian besar program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Akuntabilitas Kinerja.

Sedangkan menuju ‘Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani’ (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada satker yang memenuhi sebagian besar program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ( ZI) di tingkat Polres Melawi, dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya dibidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si selain memaparkan Zona Integritas (ZI), Kapolres juga mengajak Kaum Milenial untuk mewujudkan pemilu Legislatif dan Eksekutif tahun 2019 berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

"Mahasiswa (Kaum Milenial) merupakan Agen perubahan, harus mempunyai semangat dan komitmen yang tinggi untuk mensukseskan Pemilu tahun 2019 ini, papar  Kapolres.

Lanjutnya, "Tipologi mahasiswa dalam kaitannya dengan politik (Pemilu) ada 3 yaitu Mahasiswa yang Pro atau aktif berpolitik, mahasiswa yang anti atau apatis (Golpu) dan mahasiswa biasa," jelasnya.

Kapolres Melawi juga menghimbau kepada mahasiswa STKIP (Kaum Milenial) untuk dapat berperan aktif meredam tensi politik dan dapat mentakedown berita yang rasis serta berita hoax.

"Mari Generasi Millenial (Mahasiswa) untuk ikut serta dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2019 yaitu pada hari rabu tanggal 17 April 2019 berjalan dengan aman, damai dan sejuk, Ajak Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kabag Ren Kompol Asdin Tamba (sebagai penyelenggara kegiatan), Wakil Ketua Kampus STKIP Kabupaten Melawi Waridah, M. Pd, para dosen dan mahasiswa serta anggota Staf Bag Ren Polres Melawi.(JH/frns)