DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Purwakarta, Minggu Militer Kodim 0619 Gelar jalan sehat

Purwakarta, Minggu Militer Kodim 0619 Gelar jalan sehat


Purwakarta, (MI)- Kodim 0619 Purwakarta menggelar kegiatan jalan sehat bersama masyarakat, dalam rangka Minggu Militer, di wilayah Korami Jatiluhur,  pada Selasa (22/1/2019). 

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi Kodim dan jajarannya bersama-sama dengan seluruh masyarakat di Kabupaten Purwakarta," kata Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho,  saat ditemui usai kegiatan tersebut. 

Dalam kegiatan itu, Yogi juga memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan kepada ratus peserta yang turut memeriahkan kegiatan minggu Militer tersebut.

"Mumpung masyarakat berkumpul, sambil menyelam minum air lah," ujar perwira TNI yang terkenal dengan ramah dan berwibawa ini.

Kedepan, lanjut dia, kegiatan seperti ini akan dilakukan bergiliran setiap Koramil di tempatnya masing-masing.

"Kalau sekarang ini di Jatiluhur,  depan bisa di Sukatani atau di mana mana saja di wilayah Purwakarta. Minggu Militer ini, untuk kegiatan pembinaan teritorial dan intinya sih ini ajang silaturahmi antara TNI dan masyarakat. Semua yang kami lakukan disambut baik, dan warga langsung membaur dengan kami," kata Yogi. 

Dikonfirmasi terpisah, Camat Jatiluhur, H.Asep Supriatna menilai kegiatan minggu militer ini sangat positif dengan melibatkan masyarakat, telah mendekatkan TNI kepada rakyat.

"Banyak kegiatan yang telah dilakukan TNI di Purwakarta seperti program Minggu Militer ini. Kegiatan jalan sehat bersama masyarakat ini semakin mendekatkan TNI pada masyarakat," kata H.Asep. 

Foto: Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho dan jajaran Kodim 0619 Purwakarta bersama masyarakat melakukan jalan sehat. [Dede]