DESKRIPSI GAMBAR  
 
Sampaikan Pesan Pemilu Damai,Satbinmas Polres Melawi, ajangsana ke Tokoh Adat dan Tokoh Agama

Sampaikan Pesan Pemilu Damai,Satbinmas Polres Melawi, ajangsana ke Tokoh Adat dan Tokoh Agama


Melawi Kalbar ,(MI)-
Satuan Binmas Polres Melawi melaksanakan kegiatan Satgas Nusantara sub satgas kemitraan dengan anjangsana/silaturahmi kepada tokoh adat dan tokoh agama di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (24/1/2019) siang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasub Satgas Kemitraan (Kasat Binmas) AKP Theodorus Pardamean Marbun beserta Anggotanya Aiptu MTL. Tobing, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah.

Pada anjangsana kali ini tiga tokoh yang dikunjungi yaitu tokoh adat Melayu dan tokoh agama Islam bapak H. Pakanuddin, S. Sos yang beralamat di Desa Paal, kedua anjangsana Ketokoh agama Muhammadiyah bapak H. Sapri Nasution yang beralamat di jalan provinsi Nanga Pinoh - Kota Baru KM. 3 dan anjangsana ketokoh adat Tionghoa Kabupaten Melawi bapak Ir. Tet Tui yang beralamat di Desa Karangan Sibau. Ketiga tokoh ini berada di satu Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi memiliki pengaruh dan sangat dihormati oleh seluruh masyarakat serta menjadi teladan dikalangan masyarakat.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Melawi AKP Theodorus Pardamean Marbun mengajak para tokoh agar turut serta dalam menyukseskan pemilu tahun 2019 (Pilpres dan Pileg) agar berjalan dengan aman damai dan sejuk. Dengan cara menghindari konflik sosial yakni dengan menjaga persatuan dan kesatuan, turut serta menjaga kerukunan antar umat beragama dengan cara memberikan penyejuk iklim politik yang panas dan selalu menjadi figur yang bisa mempersatukan dalam keberagaman suku, adat istiadat, ras maupun agama.

"Kegiatan anjangsana ini sekaligus sebagai wadah silaturahmi dan sarana untuk memberikan himbauan kepada masyarakat disekitar supaya meningkatkan kewaspadaan terhadap banyaknya berita hoax tentang pemilu 2019 yang dapat meresahkan masyarakat dan bisa memecah belah persatuan umat beragama," jelas Marbun.

Dalam kesempatan ini pula Sub Satgas Kemitraan (Sat Binmas) memberikan serana kontak berupa kipas angin kepada para tokoh yang disambangi.

"Mohon ijin pak ini merupakan ucapan terima kasih dari bapak Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si untuk bapak yang terus konsisten dalam menjaga kerharmonisan, kerukunan dan terus memberikan kesejukan dilingkungan masyarakat dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Melawi," ucap Kasat Binmas sambil memberikan serana kontak.

Pada intinya seluruh tokoh yang disambangi oleh Sat Binmas Polres Melawi memberikan dukungan penuh untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan terus berperan aktif dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas diwilayah Kabupaten Melawi.(JH)