DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Tingkatkan hubungan silaturahmi Polri dan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar dan Haul Tuan Syekh Abdul Qodir AL-Jaelani

Tingkatkan hubungan silaturahmi Polri dan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar dan Haul Tuan Syekh Abdul Qodir AL-Jaelani


Banten, (MI)- Berikan rasa aman dan menjalin kemitraan serta meningkatkan hubungan silahturahmi yang baik antara Polri dengan Masyarakat, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Kapolres Serang, (6/1).

Kota AKBP Firman Affandi Sik menghadiri Tabligh Akbar dan Haul Tuan Syekh Abdul Qodir AL-Jaelani dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Jam'iyyah Dai Banten (JADAB) yang digelar di Alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu (05/01/2018).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi P SIK Kepada awak media membenarkan tentang hal tersebut, dan kegiatan masih berlangsung, pungkasnya.

Kabid Humas Polda Banten menjelaskan dalam keterangannya, kegiatan tersebut dihadiri sekitar seribuan umat muslim dengan penanggung jawab kegiatan Ketua JADAB KH Matlubi Ariman.

Selain Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi Sik, hadir juga diantaranya Walikota Serang Syafrudin, Ketua JQH Kota Serang KH. Fathullah Al-Wasi, Ketua JADAB Banten KH. Matlubi Ariman, Pimpinan Ponpes At-tabroniyah KH. Asep Solahudin, KH. Munawir Idatullah, Pimpinan Matlaul Anwar KH. Ariman Anwar, Ketua MUI Kota Serang KH. Mahmudi, KH. Jawahir, Anggota JQH se-Banten, Anggota JADAB se-Banten, Tokoh agama se-Kota Serang serta tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut, kegiatan diisi dengan Pembacaan Tawassul, Pembacaan Ayat Suci Al'Quran, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan Menyanyikan Lagu Mars JQH dan JADAB Zikir. Dilanjutkan Pembacaan Siroh Maulid Nabi Muhamad SAW, Parade Tilawah, dan Parade Tausyiah Agama.

Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi Sik menyatakan bahwa pihaknya melaksanakan pengamanan terbuka dengan berbagai upaya preventif seperti melakukan pengamanan di sekitar tempat pelaksanaan kegiatan Tabligh Akbar dengan menurunkan sekitar, 1 pleton Sat Lantas, 1 Pleton Sat Sabhara, 2 Pleton Polsek, dan 1 Pleton gabungan sat Intelkan bersama Reskrim Polres Serang Kota.

Kemudian melakasanakan patroli untuk memantau jalur-jalur kedatangan para jama’ah dan melaksanakan pengaturan lalu lintas di sekitar wilayah rawan macet serta pengamanan pada lokasi kegiatan.

“Situasi hingga saat ini berdasarkan laporan dari jajaran masih kondusif termasuk di lokasi kegiatan, hal ini juga tidak lepas dari peran serta masyarakat yang sangat tertib, jadi kami dapat bekerjasama dalam menjaga situasi tetap aman dan terkendali.” Ujar Kabid Humas Polda Banten menjelaskan kepada awak media.(Red)
Post a Comment