BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Ditemukan Rel Kereta Api di Kebun Warga

Ditemukan Rel Kereta Api di Kebun Warga


Lampung Utara, (MI) - Kecamatan Kotabumi Utara telah ditemukannya potangan rel Kereta PT. KAI perkebunan warga desa Margajaya 1 yang letak perkebunan di Desa Banjarwangi, (16/02). Pemilik kebun yang beranama Hasan, dalam keterangannya pada saat dimintai keterangan awak media  "pagi sekira pukul 08.30 WIB saya mau melihat kebun singkong yang terendam banjir karena saya dapat info dari teman air sungai naik" jelasnya, (21/02).


Sesampai di lokasi kebun saya kaget kok bisa ada besi rel kereta api di kebun saya dan sudah terpotong-potong sekitarran ada 20 lonjoran beserta tabung oksigen, balander pemotong  besi  rel PT KAI tersebut,  tampak tersusun di pinggir kebon sawit  dekat kuburan makam keluarga.

"Sesampai di rumah langsung saya menghubungi pihak keamanan pengawas rel  An, karena sepengetahuan saya dia salah satu pengawas REL di PT. KAI jalur Cempaka sampai Kotabumi, An "Ucap Hasan ini ada besi Rel di kebun saya kok bisa,  kayaknya ada pencurian rel " ucap Hasan menirukan komunikasi lewat seluler dengan An.

"Pukul 9.00 WIB tiba-tiba datang dua orang yang mengngaku anggota dari satuan Buser Polres kotabumi yang langsung menangkap saya dan mengintrogasi saya" kata Hasan.

Angota dari Polres memang sudah mendapat laporan dari salah satu warga yang memang pada saat itu sedang memanen jagung.

Curiga melihat ada mobil truk yang keluar masuk di kebun sawit tersebut pertugas di polsek Kotabumi Utara  langsung menanyai saya, "ini rel siapa pelaku pencurinya " kata salah satu anggota Buser yang tersebut.


Dan langsung menanyai saya agar memberi keterangan "saya tidak tau karena saya juga baru sampai disini, karena memang saya mau melihat tanaman singkong saya yang terendam air "jelas Hasan.

Diduga pelaku pencurian rel kereta api, mengenal pemilik kebun, karena sempat menghubungi Hasan pada saat bersamaan adanya anggota polsek Kotabumi Utara.

Bukti tersangka sudah di kantongi sementara hingga penyelidikan lebih lanjut pemilik kebun (Hasan) dimintai keterangan laporan ke polsek Kotabumi Utara dan barang bukti Rel berikut blander tabung gas sudah di amankan di Polsek Kotabumi Utara  selanjut akan terus memburu para pelaku pencurian rel.

"Karena ini bukan perorangan pasti nya lebih dari 4 orang pelaku jelas salah satu anggota Polisi tersebut, kami akan terus mengungkap kasus ini, dan hasil laporan warga setempat melihat Dari tempat kejadian perkara (TKP) dan bukti-bukti yang ada diduga kuat pelaku lebih dari 4 orang  hingga berita ini diturun kan pihak Kepolisian masi terus memburu dan mengungkap sindikat pencurian Rel PT  KAI. [MI/Red]