DESKRIPSI GAMBAR

Channel Investigasi

Kepala Desa Siraman Bambang Heriyadi Program Pembangun Desa Sukses Berkat Gotong Royong Warga

Kepala Desa Siraman Bambang Heriyadi Program Pembangun Desa Sukses Berkat Gotong Royong Warga


Lampung Timur, (MI)- Program dana desa 2018 dari APBN di kelola untuk pemberdayaan masyarakat desa Siraman kecamatan Pekalongan Lampung Timur, sudah terlaksana dengan baik, menurut Bambang Heriyadi selaku Kades, "anggaran tersebut, semuanya di alokasikan kesemua pekerjaan baik itu berupa fisik atau non fisik jadi sudah dilaksanakan dengan baik sesuai Rancana Anggran Belanja (RAB)" ucapnya menjelaskan ke awak media ini (16/02).

"Baik dari pemberdayaan masyrakat desa, pembangunan insfratruktur desa tertinggal dan berbagai aspek-aspek pembangunan untuk kemajuan desa, total anggaran Dana Desa (DD) Rp 615.640.600 semua dana tersebut sudah terserap di semua bangunan yang ada di antaranya : pembangunan pebuatan peningkatan sampai lapen dengan volume 1150 m dengan nilai Rp. 286.600.000. pembangunan Draenase volume 853m dengan nilai Rp. 279.140.500 Gorong-Gorong ukuran 5×1.5×1.5.1 unit Rp. 13.237.600 dan pembuatan Gorong-Gorong yang berukuran 5×0.6×0.6.1 unit Rp.7.462.500," jelas kades.

Kepala desa merasa bangga dengan sipat warga desa Siraman "demi menjaga kualitas dan kuantitas pembangunan yang sedang dikerjakan, warga desa sibuk bergotong royong tanpa diperintah berkat masyarakat bebagai pembangunan berjalan dengan baik bahkan untuk sekarang Alhamdulillah, sudah terselesaikan semua, khususnya anggaran Dana Desa 2018" tuturnya.

Kepala desa Bambang Heriyandi mewakili seluruh masyarakat Desa Siraman mengucapkan terimah kasih kepada pemerintah pusat yang menganggarkan begitu juga kepada pemerintah daerah yang sudah berupaya demi kemajuan desa, dan kepada semua aparatur desa Siraman. [Indra]