Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Kunjungi Polda Banten, Kabaintelkam Polri Berikan Arahan Kesiapan Ops Mantap Brata 2019

Kunjungi Polda Banten, Kabaintelkam Polri Berikan Arahan Kesiapan Ops Mantap Brata 2019


Kota Serang, (MI) - Jelang Pilpres dan Pileg pada bulan April mendatang, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs. Unggung Cahyono mengunjungi Polda Banten. Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Bintang 3 itu memberikan arahan terkait kesiapan Operasi Mantap Brata 2019, Jum'at (22/02/2019).

Bertempat di Rupatama Polda Banten, dihadapan para Pejabat Utama dan Kapolres/ta jajaran Polda Banten, Unggung Cahyono mengatakan pentingnya para anggota Polri memahami pola pengamanan dan tugasnya dalam agenda Pemilihan Umum 2019.

"Siapa dan berbuat apa harus memahami betul peranan anggota Polri dalam Pemilu 2019 ini. Pahami pola pengamanan TPS, pentingnya menjaga situasi kamtibmas dan bagaimana mengantisipasinya," kata Unggung Cahyono.

Ia mengapresiasi langkah-langkah Polda Banten dalam upaya peningkatan sinergitas antara TNI dan Polri yang sampai saat masih terjaga dengan baik. Menurutnya, pemerintahan Provinsi maupun daerah serta para penyelenggara pemilu juga harus bekerja sama menciptakan pemilu yang sejuk dan damai.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi dalam sambutannya menerangkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten yang relatif aman.

"Dapat kami sampaikan bahwa situasi kamtibmas sampai saat ini di wilayah hukum Polda Banten relatif aman. Pengungkapan kasus curat, curas dan lainnya dapat terungkap dengan cepat. Semoga hingga masa pemilihan nanti dapat terjaga dengan baik," imbuhnya.
(Red/id/Bidhumas Banten)