DESKRIPSI GAMBAR

Channel Investigasi

Laskar Komando Bojong Bantu Warga Negara Asing Dalam Kondisi Sakit Dan Terlunta Lunta

Laskar Komando Bojong Bantu Warga Negara Asing Dalam Kondisi Sakit Dan Terlunta Lunta


Purwakarta, (MI)- Di malam yang dingin saat yang lain mungkin sudah pada nyenyak tidur tapi tidak begitu dengan jajaran pengurus Laskar Komado Kecamatan Bojong .Karena waktu itu Jumat 22/02/2019 sekitar jam 21:30 Wib jajaran pengurus Laskar Komando mendapat laporan dari warga masyarakat akan adanya Warga Negara Asing dalam kondisi sakit dan hidup sebatang kara.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka Encep Sopian selaku Ketua Laskar Komando Kecamatan Bojong mendatangi lokasi yang bersangkutan berada.

"Ya betul pada waktu itu Jumat malam, saya mendapat laporan dari jajaran pengurus Lasko Kecamatan Bojong mengenai adanya warga negara asing yang terlunta lunta dan dalam kondisi sakit.Agar tidak terjadi hal hal yang tidak diharapkan kami langsung mendatangi lokasi keberadaan warga asing tersebut", ujar Encep melalui komunikasi lewat WA 23/02/2019.

Lebih lanjut Encep menyampaikan tentang asal usul keberadaan warga negara asing tersebut.

"Setelah kita mendatangi lokasi dan bertemu dengan yang bersangkutan didapat keterangan kalau yang bersangkutan bernama Ibrahim usia sekitar 35 tahun dan berasal dari Mesir. Ibrahim ini ternyata sudah tinggal di Indonesia selama kurang lebih 7 tahun dan menikah dengan warga negara Indonesia yang bernama Lilis yang berasal dari Lembang Dano", kata Encep.

Karena dalam kondisi sakit dan terlunta lunta demi rasa kemanusiaan akhirnya Encep bersama jajaran Laskar Komando Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta ke esokan harinya membawa Ibrahim ke RS.Bayu Asih.

"Melihat kondisi Ibrahim seperti itu kami semua dari jajaran pengurus Laskar Komando kecamatan Bojong akhirnya demi rasa kemanusiaan menyepakati untuk membawa yang bersangkutan ke rumah sakit untuk mendapat pelayanan kesehatan yang memadai dan setelah yang bersangkutan mendapat pelayanan kesehatan yang baik baru kami akan menindaklanjutinya dengan semua pihak untuk membantu menyelesaikan masalah Ibrahim ini" pungkas Encep. [Dede]