Pemuda Pancasila Langsungkan RPP PAC Serempak Se-Tangerang Selatan -->

Breaking news

Live
Loading...

Pemuda Pancasila Langsungkan RPP PAC Serempak Se-Tangerang Selatan

Sunday 24 February 2019


Tangsel, (MI)- Ribuan Anggota Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP) mengikuti Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (RPP PAC) dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Se-Tangerang Selatan di Aula Kampus Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). Sabtu 23/02/2019.

Acara RPP PAC dan Rakercab tersebut di hadiri oleh Persada Ginting, Margono, Tom Mustopa dan Samsir Rambe selaku Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), Johan Arifin Muba selaku Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Banten, M. Reza Ao selaku Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Tangsel, Iwan Pristiasyah Sekertaris Pemuda Pancasila MPC Tangsel dan ribuan jajaran MPC, PAC dan Ranting Se-Tangerang Selatan.

Saat di temui usai Acara tersebut, Ketua MPC PP Tangsel M. Reza Ao mengatakan, kegiatan tersebut adalah sesuai perintah atau kewajiban yang harus di lakukan oleh Organisasi Pemuda Pancasila.

"Alhamdulillah, giat RPP dan Rakercab Pemuda Pancasila Se-Tangerang Selatan dapat berjalan dengan lancar, sebenarnya kegiatan dan kebersamaan Pemuda Pancasila Tangerang Selatan sudah cukup baik dan sesuai dengan koridor, namun saya berharap, agar dalam pengurusan kedepan, seluruh jajaran baik dari jajaran MPC, PAC juga Ranting dapat terus berkolaborasi dan memberikan manfaat untuk organisasi maupun masyarakat Tangerang Selatan." Kata M Reza Ao

Di tempat yang sama, Ketua MPW PP Provinsi Banten Johan Arifin Muba mengatakan, RPP PAC tersebut adalah amanat organisasi yang harus di laksanakan.

"Dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi ada syarat di pasal 22, bahwa harus mengadakan rapat pimpinan, nah ini kebetulan ketua MPC Tangsel ini sepesial dan paham akan organisasi, makanya di laksanakanlah RPP PAC ini dan di laksanakan langsung dengan rakercab, dari Rakercab inilah yang akan kita laporkan tentang bagaimana kinerja cabang. Sebelum terlaksananya muscab, karena rakercab itu wajib di lakukan oleh MPW maupun MPC." Kata Johan

Hal senada di katakan juga oleh Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Samsir Rambe, dirinya mengatakan, bahwa RPP PAC tersebut sudah menjadi amah, bahwa setiap pimpinan anak cabang (PAC) itu sudah harus melaksanakan rapat pemberian pengurus sebagaimana diatur dalam AD/ART dan keputusan rakernas yang pada saat dan waktunya dilakukan seluruh Indonesia. 

"Jadi kegiatan yang dilakukan MPC Tangerang Selatan ini adalah memenuhi kewajibannya, sebagaimana yang diatur dalam AD/ART dan Alhamdulilah terlaksana dengan baik, untuk Rakercab ini juga merupakan kewajiban dilakukan minimal 1 kali dilakukan selama masa bakti, karena MPC akan habis masa baktinya." Terang Samsir Rambe. [Tb]