BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Pernyataan Sikap 3 Lembaga Dan 3 Poin Tuntutan

Pernyataan Sikap 3 Lembaga Dan 3 Poin Tuntutan


Lamtim, (MI)- Persiapan dalam rangka akan melaksanakan unjuk rasa telah dilakukan oleh tiga pengurus lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan atau organisasi kemasyarakatan (ormas) Kabupaten Lampung Timur. Sesuai rencananya aksi akan digelar Senin, (25/2) di depan kantor Bupati Lampung Timur dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur serta Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukadana. Titik kumpul berempat di lapangan merdeka Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana didepan eks Markas Korp (Mako) Brigade Mobil (Brimob) Lampung Timur, (22/02).

"Salam Anti Korupsi, diinstruksikan pada jajaran pengurus JPK, agar hari Senen, 25 Februari 2019 ikut melakukan aksi di Pemda, DPRD dan Kejari, bersama rekan - rekan dari 4 - 5 lembaga LSM lainnya. Untuk itu pengurus JPK agar bisa bersama - sama hadir dalam aksi ini",Kata Mirwan Sofik Sekretaris JPK Korda Lamtim Kamis, 21/2 pukul 17:11 WIB melalui aplikasi WhatssApp.

Rute orasi dimulai dari titik berkumpul berlokasi di lapangan merdeka Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana didepan eks kantor Brigade Mobil (Brimob), lalu bergerak menuju ke tiga kantor tersebut dengan cara long march atau berjalan kaki.

"Rute orasi, dengan titik berkumpulnya di
lapangan kantor Brimob lama, berjalan menuju ke tiga titik lokasi kantor. Untuk rekan - rekan JPK segera persiapkan diri
sekaligus berperan aktif dalam aksi ini,
disinilah loyalitas kita berlembaga atau berorganisasi ditunjukkan", ujar bung Mirwan.

Pada Jumat, 22/2 pengurus JPK Korda Lamtim akan membuat pernyataan sikap dari 3 lembaga yaitu JPK dan Format Astim serta Tim Operasional Penyelamat Aset Negara Republik Indonesia (TOPAN RI) dengan 3 poin tuntutan. Untuk itu seluruh pengurus JPK diminta hadir di kantor dalam rangka persiapan aksi.

"Besok akan dibuatkan pernyataan sikap dari 3 lembaga, JPK, Format Astin dan Topan RI yang disertai dengan tuntutan 3 poin. Kiranya rekan - rekan besok bisa hadir di kantor dalam rangka persiapan aksi",imbuhnya.

Demi eksistensi, Pengurus JPK Korda Lamtim pada aksi itu akan mengerahkan kekuatan masa dengan mempersiapkan sekitar 100 masa.

"Ini semua demi ekstensi lembaga kita,
Insyaallah dari JPK akan mempersiapan 100 masa, kita BERGERAK BERSAMA RAKYAT Salam Anti Korupsi..!!",pungkasnya. [Red/tn]