Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
198 Capaska Tangsel dari 55 Sekolah Ikuti Seleksi

198 Capaska Tangsel dari 55 Sekolah Ikuti Seleksi


Tangerang Selatan, (MI)- Ratusan siswa yang telah lolos tahap administrasi di seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Tangsel, kembali berkumpul untuk mengikuti tes tertulis, tes bakat, tes kesehatan di Balai Kota Tangsel, Ciputat pada Selasa, 26 Maret 2019.

Di lokasi, sejumlah capaska Tangsel menunjukan bakat mereka mulai dari musik, olahraga, tari, membaca puisi hingga melukis. Bahkan, ada yang menarik dengan menunjukan keahliannya bermain biola dihadapan tim penilai.

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel, Endang mengatakan bahwa hari ini yang terdaftar untuk mengikuti seleksi ada 198 capaska.

"Total ada 198 siswa dari 55 sekolah yang telah lolos di tahap pertama yakni administrasi," kata Endang. 

Menurutnya, tes ini akan berlangsung selama dua hari dan telah dimulai hari ini. Adapun, menurut dia untuk tes besok para capaska akan mengikuti tes fisik.

"Besok tes fisik, kaya lari dan ada juga tes pemeriksaan jantung. Untuk tes lari akan diadakan di halaman Balai Kota Tangsel," ungkapnya.


Setelah menjalani tes selama dua hari, para capaska akan diberikan pengumuman lolos atau tidaknya mereka untuk menjadi pasukan pengibar bendera pada peringatan HUT Republik Indonesia ke-74 di Tangsel.

Bahkan, Dispora Tangsel harus bekerja ekstra keras karena pada bulan April, Tangsel diminta untuk mengirimkan perwakilannya mengikuti seleksi tingkat Provinsi dan Nasional.

"Iya besok sorenya akan kami umumkan langsung lolos atau tidaknya. Karena, bulan April kami sudah harus mengirimkan nama-nama capaska terbaik untuk dikirim ke Provinsi. Mudah-mudahan dari Provinsi lolos dan ada perwakilan Tangsel ke tingkat Nasional," paparnya. (syid/Humas-Kominfo)