Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Bupati Tegaskan Tutup Jalan Uranggantung Untuk Tambang Pasir

Bupati Tegaskan Tutup Jalan Uranggantung Untuk Tambang Pasir


Lumajang, (MI)- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., (Cak Thoriq), menegaskan,  jalan umum di wilayah Desa Uranggantung, Kec. Candipuro ditutup  untuk kendaraan tambang pasir.  Hal itu, disampaikannya saat mengunjungi lokasi tersebut,  Kamis (21/3/2019) sore.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang sudah mempersiapkan pembangunan jalan tahun ini. Anggaran sudah disiapkan untuk pembangunan jalan yang menembus Desa Jugosari sampai Desa Jarit Kec. Candipuro.

"Jalan ini, sudah kami anggarkan pembangunannya, dengan pembangunan jalan hotmik. Namun, proses pembangunannya menunggu lelang, karena anggarannya besar," ungkap Cak Thoriq,

Bupati menjelaskan, bahwa mulai tanggal 21 Maret 2019, pukul 17.00 WIB, jalan umum dengan portalnya, ditutup bagi kendaraan tambang pasir di Desa Uranggantung. Sebagai alternatif,  dibuka jalan khusus, yang sudah difasilitasi dan dapat dilewati. 

Dijelaskan,  kendaraan tambang pasir harus lewat jalur khusus yang telah disediakan. 

Dengan demikian, kata Cak Thoriq, mulai saat ini, anak-anak aman ketika berangkat sekolah dan ngaji. Hal itu, karena  jalan yang dilaluinya, sudah tidak berdebu lagi.

"Jalan khusus tambang sekarang sudah selesai dan jalan ini sekarang bisa dinikmati oleh masyarakat dengan aman dan nyaman karena truck tambang sudah tidak lewat jalan ini," ujarnya.

Bupati mengungkapkan,  bahwa nanti,  akan dikoordinasikan lebih jauh dengan dishub supaya kendaraan tambang pasir,  lewat jalan khusus tersebut. Ini,  agar tidak merusak jalan yang selama ini digunakan masyarakat umum, yang dibangun pemerintah," tambahnya.

Kehadiran Bupati Lumajang didampingi Kasatpol PP Kabupaten Lumajang, Drs. Basuni, Camat Candipuro, Erik Kurniawan Satrio Andy Putro, S.STP., dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lumajang, Drs. Aziz Fachrurrozi, MM., saat menutup Jalan Portal Desa Uranggantung dan menyerahkan kunci portal kepada Kasun setempat (had).