Komunitas Generasi Muda NU menggelar Kopi Darat Nasional -->

Breaking news

Live
Loading...

Komunitas Generasi Muda NU menggelar Kopi Darat Nasional

Monday 25 March 2019


Jakarta, (MI)- Komunitas Generasi Muda NU (GMNU) menggelar Kopi Darat Nasional (KODRATNAS) di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Jakarta, Minggu 24/3/19.
Kodratnas perdana ini dihadiri beberapa pengurus wilayah dan ratusan anggota GMNU dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Palembang, Medan dan DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum Generasi Muda NU Zain As-Syuja'i menyampaikan tentang pentingnya para kader muda NU untuk aktif di media sosial.

“Kami harap para anggota Generasi Muda NU yang hadir pada acara Kodratnas hari ini kedepan lebih solid dan kompak dalam menghadapi era digital ini, karena aktivitas di media sosial saat ini sangat mengkhawatirkan akibat adanya serangan cyberwarfare (perang dunia maya) dengan menyebarkan berita Hoax dan Fitnah secara masif”  Pesan Zain.

Kodratnas Generasi Muda NU ini juga dihadiri oleh Ketua PBNU Kyai Robikin Emhas, Kyai Robikin hadir sebagai Penasehat Generasi Muda NU menyampaikan apresiasi terhadap gerakan komunitas Generasi Muda NU ini.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya komunitas Generasi Muda NU ini, semoga bisa menjadi wadah bagi seluruh kader muda NU dimanapun berada, dalam mengcounter segala fitnah yang mengarah kepada para Ulama NU” Papar Kyai Robikin.

Dalam Kodratnas GMNU siang tadi, hadir juga pengurus Generasi Muda NU Sumatera Utara, Malim Mudo/Ahmad Muzanni, Malim Mudo berharap semoga dengan adanya komunitas Generasi Muda NU di Sumatera khususnya di Medan NU dapat berkembang dan mampu menjaga masjid-masjid NU dari serangan pengambil alih kelompok wahhabi, Tukas Malim Mudo. 

Dalam kesempatan yang sama Kang Dani Wahyudin Pria asal Purwakarta yang juga selaku perwakilan pengurus Generasi Muda NU Jawa Barat menyampaikan Kader Muda Nahdlotul Ulama Harus semakin solid untuk menjawab semua tantangan NU kedepan termasuk didalamnya Fitnah,Hoax, Propaganda yang terus menghantam Ulama Kita di Nahdlotul Ulama yang wajib kita bela. Berjuang bersama Nahdlotul Ulama Akan membawa keberkahan bagi kita semua.[dede*]