Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Polres Purwakarta Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Polres Purwakarta Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba


Purwakarta, (MI)- Jajaran Polres Purwakarta melalui anggota dari Sat Narkoba melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada para siswa SMAN 1 Purwakarta atau yang dilebih dikenal dengan sebutan Semansa.

"Ya saat ini kami rutin sosialisasi bahaya narkoba ke berbagai lapisan masyarakat, baik itu masyarakat umum yang telah dewasa maupun yang masih tergolong anak sekolah atau pelajar. Pada kegiatan sosialisasi saat ini kami menyambangi para siswa SMAN 1 Purwakarta" ujar Aiptu David menjelaskan kepada para awak media yang mewawancarainya Minggu 24/03/2019.

Lebih lanjut David menyampaikan "tujuan dari kegiatan tersebut. diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat memotong dan menghilangkan penyalahgunaan narkoba dikalangan para pelajar maupun dimasyarakat secara luas.Para pelajar yang sudah mendapatkan pengetahuan akan begitu besarnya bahaya penyalahgunaan narkoba nantinya mereka dapat menyampaikan informasi tersebut dilingkungan keluarga dan sekitarnya",pungkas David.

Sementara itu Kasat Narkoba disela sela aktivitasnya berolahraga di kawasan Situ Buleud, Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo SH menyebutkan, sosialisasi penyalahgunaan narkoba kepada para pelajar sebagai bagian dari komitmen Polres Purwakarta memutus mata rantai peredaran narkoba di kalangan remaja.

“Dengan memberikan informasi dan wawasan tentang bahaya narkoba, menjadi modal berharga bagi siswa untuk terhindar dari narkoba,” kata Heri kepada awak media.

Dijelaskannya, sosialisasi tersebut juga menjadi ikhtiar Sat Res Narkoba Polres Purwakarta kapan pun di mana pun. “Di mana ada kesempatan, meski di pinggir jalan langsung kita lakukan sosialisasi. Insya Allah efektif,” ujarnya.

Selain menyampaikan materi secara verbal, para siswa juga diajak mengenal jenis-jenis narkoba secara visual dengan menunjukkan beberapa alat peraga yang memuat berbagai jenis narkoba yang biasa beredar di kalangan remaja.

“Kami juga mengajak para siswa membentangkan spanduk bertuliskan pesan-pesan antinarkoba. Di mana, ini juga sebagai bentuk dukungan para siswa kepada Polres Purwakarta untuk memerangi penyalahgunaan narkoba,” ucapnya. [Dede]