Rayakan 1 Tahun Hari Jadi Komunitas Bikers Jawara Brotherhood -->

Breaking news

Live
Loading...

Rayakan 1 Tahun Hari Jadi Komunitas Bikers Jawara Brotherhood

Sunday 17 March 2019


Tangsel, (MI)- Peringati 1 Tahun Komunitas Bikers Jawara Brotherhood, Doni berharap sebagai pelopor keselamatan berlalulintas juga dapat berkontribusi dalam kegiatan sosial.

Demikian Andre Diswardi selaku Presiden Bikers Moge (red-motor gede) komunitas Jawara Brotherhood menyebutkan dalam kegiatan Gebyar Millenial Road Safety Festival Sabtu (16/03/2019) yang bertema "Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas  Indonesia Gemilang" sekaligus memperingati 1 tahun berdirinya kumintas Jawara Brotherhood. 

Andre mengatakan tujuan komunitas Jawara Brotherhood adalah sebagai pelopor keselamatan berlalulintas dan berkontribusi dalam kegiatan sosial.

"Kedepan semoga bisa bertemu dalam kegiatan lain yang bermanfaat bagi semuanya" Ucapnya.

Donny selalu Ketua Panitia Gebyar tersebut juga mengatakan, kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) ini adalah gagasan kepolisian yang tujuannya adalah untuk kesadaran tertib berlalulintas dan menekan lakalantas.

" Sasaran adalah generasi milenial karena menurut statistik 60% Lakalantas antara 17-35 tahun."

Lanjutnya kami selaku panitia ikut menggagas agar tertib berlalulintas dijalan terutama generasi milenial. "Kami sangat apresiasi Kapolres dan jajarannya sehingga terlaksana kegiatan ini."kata Donny. 

Selian itu Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mewakili Walikota Tangsel, juga mengatakan semoga acara kita mendapat keberkahan dari Allah SWT, Permohonan maaf ibu wali tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain dan kami mengucapkan ultah ke jawara yang pertama.

Adik sekalian generasi millenial adalah pengganti dan harapan kami, doa kami hidup kalian lebih baik dari sekarang.

" Generasi milenial supaya menegakkan budaya kita yaitu budaya taat hukum dan aturan tertib berlalulintas."ajak Benyamin. 

Tambahnya lagi, Pemkot Tangsel prihatin dengan pengendara yang melawan arus. 

"Kami harap cita cita kalian setinggi langit tapi kakinya tetap berada di bumi pancasila, Kami harap kalian menjadi generasi yang tangguh karena masa depan bangsa ini kedepan ada pada kalian."harapnya.

Kapolda Metro Jaya diwakili oleh Kabidkum PMJ Kombes Pol Victor Theodorus Sihombing, S.IK., M.Si dalam sambutannya mengatakan kami bangga atas semangat generasi milenial sekarang.

Kemudian Aacara milenial ini diadakan karena nanti kalian yang akan menjadi pemimpin negara ini kedepannya. Lanjutnya Kabidkum PMJ Polda Metro Jaya mengajak mari kita suarakan "Saya muda saya milenial saya pemimpin negara yang akan datang."serunya.

Ia juga menjelaskan Road safety dijadikan yang utama karena berdasarkan data kecelakaan lalulintas merupakan no.3 pembunuh di dunia.

Menurutnya Laka lantas di Indonesia 57% adalah milenial, kami berikan informasi untuk mengurangi lakalantas dan menyiapkan generasi penerus yang tertib aturan. " Cara menanggulangi terjadinya lakalantas adalah mematuhi peraturan lalulintas karena penyebab laka adalah dimulai dengan tidak taat aturan."kata Kabidkum PMJ. 

Terlihat hadir dalam kegiatan MRSF tersebut, Kabidkum PMJ Kombes Pol Victor Theodorus Sihombing, S.IK., M.Si.
Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izzudin Karimi, Wakil Walikota Tangsel Drs H. Benyamin Davnie, Kajari Tangsel Bima Suprayoga, SH., M.Hum, Wakapolres Tangsel Kompol Arman, S.IK.,M.Si, PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Tangsel, Ketua Bhayangkari Cabang Tangsel Ny. Devi Ferdy beserta Bhayangkari Cabang Tangsel, Komunitas Motor, Anak Anak Milenial (dari sekolah sekolah) Wilkum Tangerang Selatan.

Adapun susunan kegiatan Gebyar MRSF tersebut Riding Thunder (dengan start dan Finish di Jl. Promoter), Pembukaan, Tari sambutan tamu undangan, Tari Nyai Lenggang, Tari Saman, Pertunjukan Kolintang, Perform Marching Band. 

Selain itu juga Penyematan Vast Jawara, Deklarasi dan penandatanganan, Dukungan Milenial Road Safety Festival, Seremonial Baksos (Santunan ke Anak Yatim Piatu dan Korban Laka Lantas) dan Hiburan.[aryo]