Siswanto Pimpin PWI Muara Enim Untuk Lima Tahun Kedepan -->

Breaking news

Live
Loading...

Siswanto Pimpin PWI Muara Enim Untuk Lima Tahun Kedepan

Monday 25 March 2019


Muara Enim (MI)- Siswanto salah satu kandidat calon ketua PWI Muaraenim akhirnya meraih suara terbanyak dalam. Setelah melalui proses pemilihan pada Konferensi Kabupaten  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muaraenim.Siswanto terpilih berdasarkan pemilihan secara demokrasi yang di Hotel Griya Serasan Sekundang Muaraenim Senin (25/3/2019).

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar pada kesempatan itu mengatakan, pemilihan Ketua PWI merupakan agenda biasa yang merupakan proses pelaksanaan konstitusi PWI sesuai Peraturan Dasar/Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI.

“Konferkab dilaksanakan sebagai proses pergantian kepengurusan. Siapa pun yang terpilih nanti merupakan yang terbaik dan harus dihormati bersama karena terpilih secara demokratis,” ungkapnya.

Firdaus juga mengapresiasi Pemkab Muara Enim yang telah mendukung kegiatan Konferkab PWI Muara Enim. Menurut Firdaus, kerjasama yang baik antara Pemkab Muara Enim dengan para wartawan bertujuan untuk mensinergiskan segala hal, termasuk visi misi kepala daerah.

“Namun sinergitas yang terjalin bukan berarti kita tidak mengontrol dan mengawasi kinerja pemerintah. Jika ada yang salah dalam pemerintahan jangan ditutupi, kontrol dan kritik harus tetap dijalankan karena inilah fungsi pers yang sebenarnya,” tegas Firdaus.

Dalam acara Konferensi Kabupaten  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Muaraenim dihadir yakni Ketua PWI Firdaus Komar, Wakil Sekretaris Suprapto Ramadhan,Bupati muaraenim Ir H Ahmad yani MM yang di wakili Elly dari Humas Muaraenim. 

Setelah tahap pemungutan suara masing-masing pemilih menulis nama pada kertas suara yang telah disiapkan oleh panitia, kemudian kertas suara itu dimasukkan ke Kotak Suara. Saat penghitungan suara disaksikan oleh tiga saksi dari pengurus PWI Sumsel dan anggota muda PWI Muaraenim.Setelah dilakukan penghitungan, Siswanto berhasil meraih 19 suara dan Azhar meraih 12 suara.(lie & taqim)